Gubernur H. Sugianto Sabran Menghadiri IBAB di Kabupaten Lamandau


Palangka Raya, MKNews-Gubernur Kaliamantan Tengah H. Sugianto Sabran menghadiri acara Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB)  yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 yang diselenggarakan di Kabupaten Lamandau Senin 28/10/2019.

Gubernur H. Sugianto Sabaran menyampaikan, dalam perkembangan teknologi saat ini, ada hal positif dan negatif yang harus selektif, yakni dengan mengambil nilai positif dan membuang nilai negatifnya, sebab teknologi memiliki peran penting dalam menentukan kemajuan di berbagai sektor," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur, apalagi dalam persaingan di tingkat internasional, jika hendak menguasai dunia tentunya harus mampu memanfaatkan teknologi dengan baik, hal utama yang harus dilakukan pemprov maupun pemkab dan pemkot di Kalteng," jelas Sugianto Sabran.

Gubernur juga mengatakan, dibidang Kesehatan tidak boleh ada masyarakat miskin yang tidak dibantu, tidak perlu mendengar dari BPJS, tidak usah mendengar bagaimana keterangan RT, lurah, camat, dan sebagainya. Dihilangkan dulu birokrasi layani dulu yang lebih penting dan tidak satupun Rumah Sakit yang menolak orang miskin, masuk Rumah Sakit untuk berobat," tegasnya.

Begitu juga dibidang pendidikan, "Saya minta kepada para bupati, Walikota se-Kalimantan Tengah, sampaikan ketua-ketua DPRD khususnya Kabupaten Lamandau 12 tahun wajib belajar dan wajib dijalankan. Hal itu juga sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo, yakni mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia," tutup Gubernur Sugianto Sabran.(red*)

Komentar