Dinas PUPR Prov. Kalteng Akan Meanggarkan 5 Miliar Untuk Pembangunan Jembatan Jelai


Palangka Raya, MKNews- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas PUPR akan meanggarkan 5 miliar untuk kelanjutan pembangunan jembatan Jelai. Adapun proses penyelesaiannya direncanakan pada 2020 nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) PUPR Provinsi Kalimantan Tengah, Salahudin kepada beberapa Media, Selasa 22/10/2019. Sebetulnya sudah ada Agermen antara Provinsi Kalimantan Tengah dengan Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten Sukamara," ucapnya.

Menurutnya, karena batas Kabupaten Sukamara, dengan Kalimantan Barat adalah sungai itu, setelah kita lihat dan terkait dengan asetnya, jembatan terdekat sekitar 30 meter dan itu bisa kita tangani menggunakan dana hibah sekitar 5 miliar dari Provinsi," jelas Salahudin.

Sedangkan jalan yang dari pinggir sungai sampai ke Ketapang itu, kita tidak bisa masuk karena yang punya wilayah adalah Kalimantan Barat. Dan ada Bupati yang menginformasikan bahwa untuk 10 miliar dari Provinsi Kalbar, berarti tidak ada maslah kita meanggarkan 5 miliar pada tahun 2020 nanti," pungkasnya.

Komentar