Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Adakan Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Di Kalteng




Palangka Raya, MKNews-Badan Pengendalian Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Propinsi Kalimantan Tengah melakukan rapat koordinasi terkait Kebakaran lahan dan Hutan terjadi dibeberapa bagian wilayah di Kalimantan Tengah .

Bertempat di lantai 3 Kantor Gubernur Kalimantan Tengah dilakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan penyelenggara Badan Pengendalian Daerah dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah yang di laksanakan pada hari Senin,4-11-2019

Upaya pemadaman telah dilakukan dengan melibatkan lintas sektoral, ASN, Masyarakat secara mandiri, Unsur TNI dan Polri.

Upaya pemadaman dilapangan dianggap cukup menekan jumlah api yang dipadamkan, akan tetapi secara sporadis terjadi beberapa kebakaran baik yang terulang diarea lahan yang sudah dilakukan pemadaman terutama dilahan gambut, maupun karena keusilan oknum yang memang secara sengaja membakar lahan dengan berbagai kepentingan.

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dan Dihadiri oleh Bupati se-Kalteng 

Dalam acara Rakor disampaikan pula paparan dari Plt. BPBPK Propinsi Kalimantan Tengah Ir. Darliansyah, M.Si. Dari Danrem 102/PJG, Kapolda Kalteng juga dari Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kemen LHK RI, yakni Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan DR. Ir. Rafles B Panjaitan. M.Sc.

Kegiatan Rakor ini diisi dengan acara dialog lintas sektoral untuk mengkoordinasikan solusi penanganan dilapangan terkait Karhutla.(red)

Komentar