Pesparawi Ke-V Tingkat Kabupaten Di Kecamatan Maliku Secara Resmi Telah Di Buka




PULANG PISAU, MKNews - Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IX tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.,Sos.,Mm, di Halaman Kantor Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (21/11/2019) malam. 

Pambukaan Pesparawi itu ditandai pemukulan ketambung oleh Bupati Pulang Pisau, didampingi Wakil Bupati Pulang Pisau, Ketua dan Wakil DPRD Pulang Pisau, Setda Pulang Pisau, Ketua LPP Provinsi Kalteng, Forkopimda Pulang Pisau, Kejari Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau serta Ketua Panitia penyelengggara kegiatan Pesparawi, Sapri junjung.

Pelaksanaan Pesparawi mengangkat tema “Bernyanyi Dan Bersoraklah Bagi Tuhan Dengan Segenap Hati” berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 21 - 24 November 2019.

Dalam pidatonya, Bupati Pulang Pisau menyampaikan, apresiasi dan terimakasihnya kepada masyarakat Pulang Pisau telah mendukung dan mensukseskan event Pesaparawi kali ini.

"Saya melihat dukungan yang diberikan bukan hanya berasal dari penganut nasrani saja, tapi dari lintas agama yang semuanya bersatu padu tanpa memandang perbedaan. 

Harapab saya agar semangat toleransi antar umat beragama yang sudah tertanam ini, dapat terjaga dan terpelihara demi kemajuan pembangunan Kabupaten Pulang Pisau. Mengingat tujuan dari pelaksanaan Pesparawi ini tidak hanya sebagai ajang lomba, tetapi juga mengikat silaturahmi. 

Semoga dengan keberhasilan pelaksanaan Pesaparawi Ke-V ini memberikan kesan terbaik bagi masyarakat, khususnya masyarakat penganut nasrani dan juga bagi seluruh peserta atau kontingen yang berasal dari kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau,” pungkasnya. 

Sementara itu, Camat Maliku, Sukarja menyatakan, sebagai tuan rumah, dirinya berkomitmen akan memberikan yang terbaik bagi peserta. Terlebih ia mengakui, suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini bukan hanya menjadi milik tuan rumah, melainkan kesuksesan masyarakat Pulang Pissu. 

Terselenggaranya semua ini, tentu berkat kuasa tuhan dan dukungan semua pihak, karena tanpa kerjasama yang baik maka kegiatan ini tidak bisa berjalan," Ucapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url