Media Kalteng News

mknews'
Home » » Bupati Barito Utara Menghadiri Kegiatan Penebaran Benih Ikan di Dam Desa Teringsing

Bupati Barito Utara Menghadiri Kegiatan Penebaran Benih Ikan di Dam Desa Teringsing

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Kamis, 21 November 2019 | November 21, 2019


Muara Teweh,MKNews-Dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-6 Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito utara, menggelar kegiatan Restocking yaitu dengan pelepasan 120.000 benih ikan di Dam Desa Teringsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kamis 21/11/2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj. Mery Rukaini, M.AP didampingi Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Barito Utara dan Kepala Desa se-Kabupaten Barito Utara, Kelompok Tani dan undangan lainnya.

Diketahui hal ini dilakukan, sebagai bentuk respon Pemerintah Kabupaten Barito Utara terhadap arahan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, setiap daerah agar bisa memperkaya akan sumber daya ikan dan sumber daya air yang ada.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengatakan bahwa potensi perairan pada umumnya di Kabupaten Barito Utara sendiri sangat luas yang berupa sungai, danau, rawa dan irigasi yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai jenis usaha perikanan. Restocking adalah salah satu upaya penambahan stok ikan tangkapan untuk ditebarkan di perairan umum.," ucapnya.

Adapun tujuan dari pada kegiatan penebaran ikan (Restocking) adalah untuk meningkatkan stok populasi ikan, melestarikan keanekaragaman sumber daya ikan, meningkatkan produksi ikan guna pemenuhan gizi bagi masyarakat dan meningkatkan pendapatan yang merata dan kesempatan kerja tambahan dari sektor perikanan,' jelas Nadalsyah.

Tujuan kegiatan ini dilakukan supaya pemanfaatan perairan umum seperti danau dan rawa yang ada di Barito Utara secara maksimal dengan tetap menjaga agar sumber daya perikanan terus stabil dan berkelanjutan untuk anak cucu kita di masa mendatang, mari kita jaga dan lestarikan perairan dari penangkapan ikan yang dilarang (ILEGAL FISHING)," pungkasnya.(Led)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Polres Barut, Menerima Hibah Mobil Off Road Utility Vehicle Komodo Dari PT. TTA

Muara Teweh, MKNews- Kepolisian Resort (Polres) Barito Utara menerima hibah satu unit mobil Off Road Utility vehicle komodo dari PT. Tuah Tu...

Postingan Populer

Cari

 
Diterbitkan Oleh : PT INOVASI BORNEO MEDIATAMA
Copyright 2018 © | Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews