Media Kalteng News

mknews'
Home » »

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Senin, 23 Maret 2020 | Maret 23, 2020


Palangka Raya, MKNews - Gudang Bulog yang terletak di Jalan Tjilik Riwut, Km 08, Kota Palangka Raya, mendapat kunjungan dari Gubernur Kalimantan tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran, Senin (23/03/20) Pagi. Kunjungan orang nomor satu di Kalteng ke Gudang Bulog tersebut untuk melakukan pengecekan dan memastikan stok ketersediaan Sembilan bahan Pokok (Sembako) terutama Beras.


Dengan didampingi Danrem 102/PJG, Kepala Bulog dan juga stafnya, sugianto memastikan bahwa, untuk saat ini hingga Tujuh Bulan ke depan, Ia memastikan bahwa ketersediaan Sembako terutama beras di Kalteng masih mencukupi, dan Pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut kehabisan stok beras.


"Saya minta masyarakat jangan takut dan khawatir kehabisan Beras, Stok beras kita di Gudang masih banyak kok, Insa Allah kalau untuk Tujuh bulan ke depan masih Aman, karena ditahun 2020 ini kita akan segera panen beras 364.000 Ton, oleh sebab itu, kalau dihitung, kebutuhan masyarakat perkepala 98 Kg, jadi untuk dua tahun kedepan masyarakat cuma menghabiskan 259 Ton saja,"tegasnya.


Sugianto juga meminta dan berharap kepada semua Masyarakat Kalteng, dalam kondisi yang tejadi sekarang ini, pihaknya peringatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak membeli dan menampung Beras secara berlebihan, menurutnya, hal seperti itu jangan sampai terjadi, apabila masyarakat masih ada yang terbukti melakukan hal tersebut, Pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan akan memprosesnya secara Hukum.


"Jika masih ada yang masih berani mencoba menampung beras, saya akan suruh Pak Danrem dan Polisi untuk segera menangkapnya,"tegasnya.


Sementara itu, terkait masalah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda Kalimantan tengah, Sugianto berjanji akan membantu pihak keluarga Korban yang Positif terserang Covid-19, bantuan tersebut rencananya akan diberikan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Dia juga mengingatkan semua masyarakat Kalteng agar tetap selalu menjaga Kebersihan untuk mencegah virus tersebut.


"Untuk para keluarga korban yang dinyatakan Positif Covid-19, Kita akan berikan bantuan berupa Sembako. Selain itu, saya menghimbau kepada semua masyarakat agar tetap menjaga kebersihan, mari kita bersama mencegah Covid-19,"tutupnya.(Luk)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Dampak Ekonomi Dari Pademi Covid-19 Pedagang Kecil Menjerit

Palangka Raya, MKNews- Ditengah Pandemi Corona yang melanda seluruh negeri termasuk di Kota 'Cantik' Palangka Raya, Para pedagang ke...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews