Media Kalteng News

mknews'
Home » » Akibat Laka Lantas Dua Orang Dilarikan Satlantas ke RSUD Pulpis

Akibat Laka Lantas Dua Orang Dilarikan Satlantas ke RSUD Pulpis

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Senin, 20 April 2020 | April 20, 2020




Pulang Pisau -MKNews- Kali ini terjadi Lakalantas antara Mobil Toyota Vellfire Warna Hitam Metalik, Nopol H 608 yang dikemudikan oleh Muhammad Rudy Hermawan (30) warga Jalan Alfajar No. 8 Kemuning, Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru (Kalsel) dan seorang penumpang atas nama M. Faisal warga Jalan Belahan, No.35, Rt.01, Desa Pakauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar (Kalsel) bertabrakan dengan Mobil Toyota Avansa warna silver metalik yang dekemudikan oleh Ogo P. Singam (38), warga Jalan Gunung Mas Rt. 09 Desa Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Kalteng) dan seorang penumpang atas nama Kristianson (57), warga jalan Cilik Riwut Kilo Meter 9, Gang Bukit Katimpun III, No. 14, RT. 3, RW.13, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota palangkaraya (Kalteng).



Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM,SH.SIK melalui Kasatlantas Iptu M Syafuan Noor SIK membenarkan terjadinya peristiwa laka lantas tersebut. Lakalantas itu katanya terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan tepatnya di depan SPBU Desa Mintin, (20/04/2020) sekitar pukul 15:00 WIB.

Akibat peristiwa itu jelasnya, pegemudi Mobil Toyota Avansa dan 1 orang penumpangnya mengalami luka-luka sehingga tindakan kami melarikannya ke RSUD Pulang Pisau guna mendapatkan perawatan medis.

“Kronologis kejadian bermula dari Mobil Toyota Vellfire melaju dari arah Banjarmasin  menuju Palangkaraya. Pada saat di TKP kata Syafuan, Mobil Toyota Vellfire yang di kemudikan Muhammad Rudy Hermawan itu melebar kekanan dengan tujuan mendahului sepeda motor yang berada didepannya. tiba-tiba dari arah berlawanan (Palangkaraya) menuju Banjarmasin datang Mobil Toyota Avanza yang di kemudiakan Ogo P Singam. Karena jarak sudah sangat dekat sehingga tabrakan tidak dapat di hindarkan” ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, faktor utama penyebab terjadinya laka lantas, pengemudi Mobil Toyota Vellfire tidak memperhatikan mobil yang datang dari arah depan serta lalai dalam keadaan mendahului kendaraan yang berada di depan. Sementara kondisi jalan baik beraspal rata, lurus, arus lalin sepi, garis marka berupa garis Kuning lurus (putus-putus), dan cuaca cerah.

Saat ini pula ditambahkan M syafuan Noor menjelaskan, tindakan lainnya yakni mereka telah mengamankan Baran Bukti (BB), mengamankan pengemudi avanza, mendata saksi-saksi. sedangkan kedua kendaraan bermotor yang terlibat mengalami kerugian materil sekitar Rp. 100 juta,Tutupnya. (Drt)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

275 Pedagang Pasar Seputaran Kota Muara Teweh Di Rapid Test

Muara Teweh, MKNews-Guna memutus Penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Rapi...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews