CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19 BABINSA 1016-03/SEPANG DAN BHABINKAMTIBMAS LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI DESA BINAAN RANGAN TATE


Gunung Mas- MKNews-Untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Desa Rangan Tate, Serka Helprit dan Bhabinkamtibmas Brigpol Sias, Perangkat Desa, Serta masyarakat binaan kompak melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan ditempat Ibadah, prasarana Pendidikan dan Fasilitas Umum Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas. Kamis (09/04/2020)



Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Serka Helprit mengatakan bahwa "Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud Tekad dan Semangat kuat untuk melawan Virus Corona demi kesehatan masyarakat Desa Rangan Tate Kecamatan Mihing Raya", ujar Serka Helprit. 

Sementara itu Kades Rangan Tate Indra Lesmana dicelah kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah bersama-sama masyarakat di Desa kami melakukan penyemprotan Disinfektan, terkait penyebaran wabah Virus Covid-19.

"Tentunya kami semua berharap agar Virus Corona (Covid-19), tidak sampai masuk di Desa Rangan Tate. Penyemprotan bersama perangkat Desa adalah sebagai upaya, untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona  (Covid-19) tersebut," pungkasnya.
[14/4 16.42] Sertu Danni Baru: PEDULI SESAMA DI TENGAH WABAH COVID - 19.

Sampit, Ditengah-tengah bencana pandemi penyebaran  Coronavirus Disease (Covid - 19) di seluruh Wilayah Indonesia tidak terkecuali wilayah provinsi Kalimantan tengah khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur, yang saat ini sudah menjadi zona merah. Dan pemerintah daerah sudah mulai menerapkan beberapa kebijakan, seperti halnya sosial distancing dan Physical distancing serta Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diantaranya e tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting.


Tentunya dengan keadaan seperti ini sedikit banyaknya sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat terutama pada keluarga yang kurang mampu,  ditengah - tengah kesibukan sebagai Ibu rumah tangga, Persatuan istri tentara (Persit)  Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang  XLI Kodim 1015 sampit, peduli dengan situasi yang terjadi di wilayah dengan cara  ikut  membantu sesama, dengan memberikan  bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) kemasyarakat yang kurang mampu.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama  ditengah-tengah wabah pandemi  Coronavirus Disease (Covid-19), walaupun yang kami berikan tidak seberapa, tetapi ini merupakan upaya kami selaku persit untuk ikut peduli untuk membantu mereka yang membutuhkan" ucap Ny. Dini Akhmad Safari 

Pada pelaksanaannya pembagian sembako di tujukan kepada  para veteran, tuna wisma, serta warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan  Baamang dan MB. Ketapang.

"semoga apa yang kami berikan sedikit banyaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat" ucap Ketua persit Cab.XLI Dim 1015/Spt.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url