Jelang Lebaran, Arus Masyarakat Yang Masuk Barito Utara Terpantau


Muara Teweh, MKNews- Upaya Pemerintah Kabupaten Barito Utara memperketat akses masuk menuju ke Wilayah setempat dan diketahui sampai dengan hari ini, jumlah masyarakat baik itu dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun yang terpapar Virus Covid-19 tidak ada peningkatan, Selasa 12/05/2020.

Dan terlebih saat ini, dari tiga orang masyarakat Barito Utara yang telah terpapar Virus Covid-19 dinyatakan sembuh satu orang. Semua posko  yang didirikan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Utara maupun dari Kecamatan dan Desa di wilayah Barito Utara yang cukup efektif guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Semua Posko yang telah dibentuk tersebut, maka setiap kendaraan dan juga masyarakat yang melintas maka akan di periksa oleh petugas sebelum melanjutkan perjalanan. Selama pemeriksaan, petugas selalu menghimbau agar mentaati segala himbauan yang dikeluarkan pemerintah.Dan bila ada masyarakat yang terdeteksi, gejala-gejala dari terpapar Virus Covid-19,

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, semua arus kendaraan dan masyarakat akan semakin meningkat. Arus lalu lintas masyarakat hari ini hingga petang yang memasuki wilayah Barito Utara terdata di Posko Gugus Tugas Km.12 batas Kota sebanyak 508 orang dan Km 52 arah Puruk Cahu 55 orang.

Kemudian petugas menghimbau dan menganjurkan kepada masyarakat yang berasal dari zona merah untuk dapat melakukan karantina mandiri, dan para pengendara yang diperiksa selalu diberikan edukasi oleh petugas kesehatan setempat tentang bahayanya Covid-19. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url