Media Kalteng News

mknews'
Home » » Pesan Dandim, Sholat Ied di Kobar Harus Ikuti Protokol Kesehatan

Pesan Dandim, Sholat Ied di Kobar Harus Ikuti Protokol Kesehatan

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Kamis, 21 Mei 2020 | Mei 21, 2020


Pangakalan Bun -MKNews- Dalam masa pandemi Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah dan Fatwa MUI tentang pelaksanaan Ibadah agar di laksanakan dirumah untuk menghindari penyebaran Covid-19, Kab. Kotawaringin Barat melaksanakan rapat terkait pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H/ 2020 M, di Aula Kantor Bapeda Bapeda Jln.H.M. Rafi'i Kec. Arut Selatan, Selasa (19/05). 


Kegiatan rapat dihadiri oleh Bupati Kobar, Ketua Komisi A DPRD Kobar, Sekda, Dandim 1014/Pbn, Wakapolres Kobar, Perwakilan TNI AU Lanud Iskandar, Kabankesbangpol, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua MUI Kobar, Camat se Kobar, serta undangan lainnya.

Dalam rapat itu Bupati Kobar Hj. Nurhidayah S.H, menyampaikan, pada pelaksanaan rapat ini kita menyamakan persepsi dan juga menjabarkan Fatwa MUI tentang pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang terbaru yaitu Fatwa MUI nomor 28 tahun 2020, disitu ditegaskan bahwa satu wilayah ada dua pilihan pertama bisa dilaksanakan dirumah saja sesuai himbauan Pemerintah, yang ke dua jika di suatu daerah tersebut tidak ada peningkatan kasus positif Civid-19 bisa dilaksanakan di dalam, di luar atau di lapangan terbuka.

" Sesuai dengan perkembangan penyebaran Civid-19 di wilayah Kobar dari Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kobar dinyatakan tidak ada penambahan kasus posotif Civid-19, oleh karena itu sesuai dengan kesepakatan bersama kita memilih Opsi ke dua yaitu bisa melaksanakan Sholat Idul Fitri dengan ketentuan tetap mengikuti protokol kesehatan tentang pencegahan Civid-19 salah satunya dengan melaksanakan Sholat Ied di luar ruangan masjid dan dilaksanakan pada pukul 08.30, "ujar Ibu Bupati

Pada kesempatan itu Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu menyampaikan, untuk saat ini wabah corona ini seperti fenomena puncak gunung es dimana yang masih tidak keliatan atau tidak terdeteksi itu masih banyak seperti yang disampaikan dari Dinas kesehatan, Kami mendukung penuh kebijakan pemerintah daerah dan untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri, saya berharap nantinya pengurus Masjid juga akan ikut berperan aktif untuk membantu pengawasaanya kepada masyarakat yang akan melaksanakan Sholat Ied agar tetap mengikuti protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid-19, " ungkap Dandim (Penrem/ red*)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

275 Pedagang Pasar Seputaran Kota Muara Teweh Di Rapid Test

Muara Teweh, MKNews-Guna memutus Penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Rapi...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews