Media Kalteng News

mknews'
Home » » Tim Gugus Tugas Bersama Kodim 1011/KLK Gelar Simulasi Pemakaman Jenazah Covid-19

Tim Gugus Tugas Bersama Kodim 1011/KLK Gelar Simulasi Pemakaman Jenazah Covid-19

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Kamis, 14 Mei 2020 | Mei 14, 2020



PULANG PISAU -MKNews-Koordinator Bidang Operasi Penanganan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, yang juga Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1011 Kuala Kapuas, Mayor Infanteri Mulyadi mengatakan, simulasi pemakaman jenazah covid-19 yang digelar gugus tugas bersama Kodim 1011/KLK tersebut, dilakukan untuk melatih kemampuan dan kesiapsiagaan petugas.

Kegiatan simulasi tersebut di laksanakan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau bersama dengan Sejumlah personil TNI dari Kodim 1011 Kuala Kapuas, pada Kamis (14/05/2020).

Masih menurut Mulyadi, tentu kita semua tidak mengharapkan adanya korban meninggal akibat covid-19, namun apabila sewaktu-waktu terjadi kami sudah siap.

Sebelum dilaksanakan simulasi pemakaman jenazah, kepada personil TNI yang bertugas terlebih dahulu diberikan tutorial protokol pemasangan dan pelepasan alat pelindung diri (APD) oleh Hendrawan, S.Kep dari Dinas Kesehatan Pulang Pisau.

“Semua anggota yang bertugas dalam simulasi pemakaman menggunakan APD lengkap, mulai dari pakaian APD, sarung tangan, masker, sepatu dan juga kacamata google medis,” jelas Mulyadi.

Simulasi pemakaman jenazah covid-19 dimulai dari Kantor Koramil Kahayan Hilir, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan peti jenazah di RSUD Pulang Pisau, untuk kemudian dilakukan simulasi pemakaman di lokasi pemakaman.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

275 Pedagang Pasar Seputaran Kota Muara Teweh Di Rapid Test

Muara Teweh, MKNews-Guna memutus Penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Rapi...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews