Pencurian Gondol Uang Dua Ratus Juta DiGondol Pencuri

Kapuas MKNews- Pencurian dengan kekerasan oleh orang tidak di kenal dengan cara mendobrak paksa pintu rumahnya saat Iskandar tidur pulas di Desa Bukit Batu Rt 02 Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas Kalteng, Sabtu, (02/03/2019) sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Mantangai, AKP Feriza Winada Lubis menerangkan kronologis kejadian berdasarkan laporan korban dan keterangan saksi Ajid Priyadi (50) dan Suwondo (54) yang merupakan karyawan Iskandar Laya.

Bermula saat korban sedang tidur, tiba-tiba pintu kamar di dobrak oleh 2 (Dua) orang tidak dikenal, kemudian korban dipukul dan dibacok, sambil pelaku meminta kunci tapi Korban tidak menuruti kemauan pelaku.

Bahkan, korban melakukan perlawanan sengit dengan cara memegang parang yang dibawa pelaku, sehingga antara korban dengan pelaku terdorong sampai kedapur. Setelah itu pelaku menodongkan senjata api kepada korban Iskandar Laya.

Kemudian, korban kembali keruang tengah sambil menutup pintu dapur dan berteriak mengatakan ada perampokan, sambil korban memasuki kamar yang ditinggali para karyawan korban, tetapi para karyawan sudah tidak ada dikamarnya.Semua karyawan telah melarikan diri karena ketakutan.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka lebam di pelipis dibawah mata kiri serta luka robek di rahang kiri, serta uang yang ada dalam lemari sebesar Dua Ratus Enam Juta Enam Ratus Empat Puluh Delapan Ribu Rupiah dibawa pelaku kabur," terang Kapolsek.

"Atas laporan korban, kami mendatangi tempat kejadian perkara, mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan saksi guna penyelidikan lebih lanjut, sedangkan pelaku masuk dalam Daftar Pencarian Orang ," kata Kapolsek Mantangai.(Red*)

Back To Top