Beberapa Ruangan Baru Di RSUD Muara Teweh Akan Segera Dioperasionalkan


Muara Teweh, MKnews-Beberapa ruangan di RSUD Muara Teweh pada akhir tahun ini akan segera dioperasionalkan kembali. beberapa ruangan yang akan dioperasionalkan yaitu di lantai dua, tiga, dan lima. Guna melihat kesiapan dan fasilitas ruangan yang akan dioperasionalkan tersebut Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah meninjau secara langsung RSUD Muara Teweh, Jumat 17/05/2019.
Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah, Asisten II Setda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala RSUD Muara Teweh, Kontraktor dan tim teknis dari Dinas PUPR. Peninjauan pertama dilakukan Bupati yaitu diruangan yang ada di lantai lima diantaranya ruang opname Melati dan Anggrek, yang mana ruangan tersebut diperuntuhkan bagi pasien berpenyakit dalam wanita,serta ruang Asoka Ginekologi yang mana secara keseluruhan telah siap digunakan.
Dalam peninjauan di lantai empat ruang perawatan anak, ruang Mawar serta Ruang Teratai untuk Perawatan Bedah Pria, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah memberikan arahan Kepada Kepala RSUD, Drg.Dwi Agus, kontraktor dan tim Teknis DPUPR yakni pengaturan saluran pembuangan air agar dapat ditinjau dan diorganisir sehingga nantinya tidak terjadi rembesan-rembesan.
Di lantai tiga, yang mana pada lantai ini terdapat ruang PICU, ICU, ICCU dan ruang Hemodialisa (HD) yang merupakan ruangan khusus untuk terapi cuci darah. Menurut Kadis Kesehatan, Siswandoyo, dalam waktu dekat akan segera dioperasionalkan." Tinggal dua (ruangan) saja yang belum  yaitu ruang Cath lab dan HD yang masih belum tahun ini. Ruang Cath Lab yang dimaksud adalah ruangan yang digunakan untuk Kateter Jantung dan Angiografi yang berada di lantai dua tersebut.
Bupati berharap segala persiapan operasional ruangan baru dapat dimaksimalkan seluruhnya baik dari aspek teknis, kesiapan alat maupun tenaga medisnya.sehingga nantinya dapat memudahkan bagi masyarakat Barito Utara dan sekitarnya yang memerlukan pengobatan lebih instentif, tidak perlu harus menempuh jarak berjam-jam yang mana akan menguras waktu, materi dan kesehatan.


"semoga Rumah Sakit ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal baik dari segi sarana prasarana maupun pelayanan medis bagi warga masyarakat yang berobat  yang dilengkapi beberapa alat dan ruang kesehatan khusus," ucap Nadalsyah. Dalam kesempatan itu juga Bupati mengunjungi beberapa pasien yang sedang mendapatkan perawatan medis. (Led)

Next Post Previous Post