Polda Kalteng Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2019


Palangka Raya, MKNews - Dalam rangka mengamankan perayaan Idul Fitri 1440 H / 2019, Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Telabang 2019”, di Lapangan Mapolda, Selasa (28/05/2019) pukul 07.45 WIB.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko menjadi pemimpin Apel dan membacakan Amanat tertulis dari Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian. Dalam Amanat tersebut Kapolri mengatakan, operasi ketupat telabang akan dilaksanakan selama 13 hari ke depan. Ada 4 (empat) kerawanan yang sangat penting dan harus diantisipasi.

"Pertama kerawanan masalah ketersediaan bahan pangan, ke-dua kerawanan permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, ke-tiga kerawanan bencana alam dan gangguan kamtibmas seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian, begal dan Perampokan, dan ke-empat kerawanan ancaman tindak pidana terorisme,"Ungkapnya mengawali sambutan.

Lanjut Kapolda, dalam Amanat  tersebut, Kapolri juga menekankan untuk memperkuat pengamanan  pada berbagai objek seperti tempat ibadah, pusat keramaian dan Markas Komando (Mako) Polri. 
"Pendampingan personel pengamanan oleh personel bersenjata selain menjaga keamanan masyarakat, juga untuk memperhatikan aspek keselamatan personel pengamanan. Seluruh jajaran Kepolisian diminta terus meningkatkan kerja sama dengan TNI dan stakeholders,"Ungkap Kapolda mengakhiri Sambutanya.

Apel gelar operasi Ketupat Telabang 2019 di Kalimantan Tengah itu juga ditandai dengan penyematan pita yang menandai bahwa telah dimulainya Operasi Ketupat Telabang  2019 di wilayah hukum Polda Kalteng oleh Kapolda kepada perwakilan peserta upacara.(Luk)
Next Post Previous Post