20 Desa di Barito Utara Akan Melaksanakan Pilkades

Muara Teweh, MKNews- Menjelang Pemilihan Kepala Desa, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (SosPMD) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Badan Permusyawaratan Desa dan Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah, Ir.H.Jainal Abidin, M.AP yang dihadiri, 9 Camat se-Kabupaten Barito Utara, Plt.Kepala Dinas SosPMD, Kepala Bagian Hukum Setda, dan Pejabat Dinas SosPMD di Aula Bappeda Litbang, Muara Teweh, 27/06/2019.

Dalam laporan Panitia Pelaksana, Suparman menyebutkan bahwa kegiatan bimtek yang dilaksanakan selama satu hari, yang diikuti oleh 109 orang dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan persamaan persepsi terhadap peraturan perundangan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019. Pemilihan Kepala Desa nantinya dilaksanakan pada tanggal 11 September 2019 di 20 desa di 9 Kecamatan di Kabupaten Barito Utara. Pelaksanaan Pilkades nantinya diselenggarakan pada 9 Kecamatan yaitu, di Kecamatan Lahei 4 Desa, Teweh Tengah 3 Desa, Montallat 3 Desa, Gunung Purei 3 Desa, Gunung Timang 2 Desa, Teweh Baru 1 Desa, Teweh Timur 1 Desa, dan Lahei Barat 1 Desa, dengan total 20 Desa," ucap Suparman.

Bupati Barito Utara, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Jainal Abidin menyampaikan harapkannya bahwa semua peserta yang hadir pada kegiatan ini dapat memahami dan menerapkan semua materi yang disampaikan guna menciptakan situasi Pilkades yang kondusif, aman dan nyaman. Ia juga menyampaikan pesan bahwa nantinya agar panitia menyeberluaskan peraturan dan ketentuan pada Pilkades nantinya. "Saya berpesan kepada Panitia agar memberikan sosialisasi yang baik dan benat kepada masyarakat saat memberikan hak dan kewajibannya dalam memilih," tutup Jainal Abidin mengakhiri sambutan Bupati.(Led)
Next Post Previous Post