4 Kades Gelar Pertemuan Terkait Akan di Bukanya Koneksi Jaringan Listrik



Muara Teweh, MKNews- Empat Kepala Desa yang ada di Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengadakan pertemuan terkait akan dibukanya koneksi jaringan listrik yang masuk ke Desa Mereka. Empat kades dan satu Ketua BPD beserta dua Mantan Camat, Montallat Mastur dan Teweh Selatan Sugeng juga hadir Camat Montallat yang Baru Johansyah di rumah makan Soto Kuin, Kamis 27/06/2019.

Empat Desa yang akan di masuki dan terkoneksi jaringan listrik dari PT.PLN tersebut meliputi, Desa Kamawen, Paring Lahung, Ruji, dan desa Rube. Adapun topik yang dibahas dalam pertemuan itu ke empat Kepala Desa menyatakan siap membantu pihak PLN dan bekerja sama dengan pihak Kecamatan Montallat juga unsur Tripika terkait, dalam menyampaikan dan memberikan pengertian kepada Warganya supaya nanti pihak dari PT. PLN tidak mengalami kendala dalam pemasangan jaringan listrik yang akan masuk ke empat desa di Kecamatan Montallat.

Mastur mantan Camat Montallat dalam pertemuan juga memaparkan, bahwa pada intinya progres itu sudah ada di PT PLN kemungkinan di awal bulan Juli 2019 kontraknya akan dimulai dengan pemasangan tiang. Dan itu dikutip dari surat pernyataan dari warga masyarakat empat Desa untuk tidak menuntut ganti rugi, apabila nanti lahannya dilalui tiang listrik tersebut. dan tugas Kepala desa beserta staf juga BPD ikut membantu dan menyampaikan kepada warga masyarakatnya agar bisa mengisi formulir pernyataan, dan apabila itu sudah selesai diisi maka akan langsung kami sampaikan, ke pihak PT PLN sebgai bahan pertimbangan utama bagi mereka bahwa warga masyarakat tidak menuntut ganti rugi lahannya yang dilalui jalur tiang listrik dan bulan depan pihak PLN akan cross chek langsung ke lapangan," ungkap Mastur.

Mantan Camat Teweh Selatan Sugeng dalam kesempatan itu menyampaikan, Ia dengan mantan Camat Montallat akan menjamin bahwa tidak ada ganti rugi, dan itu sudah di pesankan ke desa-desa dan perlu ditindak lanjuti dan juga ikut menjamin nya.karena dua camat sudah menjamin ke PLN supaya listrik bisa cepat masuk ke tempat kita, dan rencananya tanggal 1 Juli tiangnya akan dipasangkan. yang ke dua saya sampaikan daerah Kamawen, Paring Lahung, Rube, dan Ruji tidak ada kendala nantinya, tetapi yang ada kendalanya di desa Tawan Jaya dan ini saya tekankan supaya empat desa bisa membantu untuk menyampaikan hal ini, bahwa kita perlu aliran listrik," ujarnya.

Kades Kamawen Iskhandar menyarankan, untuk mengatasi antara Kamawen dengan Desa Tawan Jaya tersebut, ketiga desa harus sama-sama terlibat dan bekerja sama, juga dibantu oleh pihak kecamatan dan Tripika. langkah awal kami empat desa akan duduk bersama dulu untuk merundingkan mengenai biaya oprasionalnya dan kemudian hasilnya kami sampaikan ke Camat Montallat yang baru supaya Camat bisa mengkordinir, bersama Tripika," tutup Iskhandar. (Led)
Next Post Previous Post