Pangdam XII/Tpr Dampingi Gubernur Kalbar Melepas Pawai Ta'aruf STQ Nasional XXV Tahun 2019

Kubu Raya, MKNews - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bersama unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat mendampingi Gubernur Kalimantan Barat melepas peserta Pawai Ta'aruf dalam rangka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXV Tahun 2019.

Sebanyak puluhan mobil hias peserta Pawai ta'aruf dilepas oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, S.H.M.Hum didampingi Forkopimda Kalbar dari depan Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak. Mobil-mobil hias tersebut berasal dari perwakilan tiap-tiap provinsi peserta STQ. Selain dari Provinsi peserta STQ juga ada sejumlah mobil hias dari perwakilan Kabupaten dan Kota di Kalbar.

Peserta pawai akan berkeliling ke sejumlah jalan protokol di Kota Pontianak. Dengan rute start di kantor Gubernur Kalbar - Jalan Ahmad Yani - Jalan KH. A. Dahlan - Jalan KH. Wahid Hasyim - Jalan H. Rais A. Rahman - Jalan Martadinata - Jalan Kom Yos Sudarso - Jalan Pak Kasih - dan finish di alun-alun Kapuas.

Tampak pejabat yang juga hadir, Dirjen Bimmas Islam, Wakil Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Danlantamal XII/Pontianak, Danlanud Supadio, Walikota Pontianak, Para Gubernur peserta STQ dan Para Ketua Kafilah.

Adapun tujuan dari pawai ta'aruf ini adalah sebagai upaya promosi untuk memperkenalkan event STQ kepada masyarakat luas. Selain itu juga untuk menyemarakan kegiatan STQ tingkat nasional yang digelar di Kota Pontianak.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos mengatakan, dalam kegiatan pawai ta'aruf ini Kodam XII/Tpr juga turut memberikan dukungan personelnya untuk membantu dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan pawai.

"Kodam XII/Tpr membantu Polda Kalbar dalam melaksanakan pengamanan jalannya kegiatan agar berjalan aman dan lancar," ujar Kapendam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)
Next Post Previous Post