Brigade Pengendalian Kebakaran Lahan dan Kebun Dinas Pertanian ikut serta Dalam Penanganan Karhula


Kuala Kapuas MKNews- hutan dan lahan yang melanda Kalimantan Tengah disaat musim kemarau mulai berkurang karena telah terjadi hujan beberapa hari terakhir ini. 

Namun masih saja ada kebakaran hutan dan lahan yg dilakukan oleh masyrakat tak bertanggung jawab di Jalan Pemuda pada hari Senin 30 September 2019 tepatnya di depan Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah

Melihat akan hal ini Kepala Dinas Pertanian memerintahkan Kabid perkebunan Teguh Setio Utomo SP., ME turun tangan bersama tim Brigade pengendalian kebakaran lahan dan kebun di bawah naungan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas.

Brigade pengendalian kebakaran lahan dan kebun ikut serta dalam memadamkan api bersama tim pemadam kebakaran yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan  Polisi Pamomg Praja dan pemadam kebakaran Kabupaten Kapuas.

Karhutla ini dapat ditangani dengan cepat oleh pemadam kebakaran Kabupaten Kapuas bersama tim pemadam dari Brigade pengendalian kebakaran lahan dan kebun ( Dinas Pertanian ) dibantu juga oleh PDAM Kabupaten Kapuas bersama  Balakar yang ada di Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Pertanian melalui Kabid perkebunan Teguj Setio Utomo SP., ME menghimbau kepada seluruh elemen Masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan untuk kepentingan pribadi karena dapat merugikan orang banyak  akibatnya kabut asap yg berbahaya bagi pernapasan.

Tim Brigade pengendalian kebakaran lahan dan kebun di bawah naungan Dinas pertanian ini akan bergerak semaksimal mungkin dan semangat untuk penanganan Karhutla dengan peralatan yang terbatas dan seadanya, jelas Teguh.( Didik )