Bupati Seruyan Berharap Pantai Senduri Memiliki Potensi Nilai Jual Objek Wisata

Kuala Pembuang MKNews-Kabupaten Seruyan yang berada di bagian selatan Provinsi Kalimantan Tengah kaya akan objek wisata pantai dan laut. Selain memiliki objek wisata andalan Pantai Sungai Bakau, Seruyan juga memiliki Pantai Sendurian yang tidak kalah indah.

Pantai Sendurian masuk wilayah Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir. Untuk sampai di sana, membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam dari Kuala Pembuang, ibu kota Kabupaten Seruyan.

Selain memiliki bibir pantai yang menawan, dan hamparan pasir juga sangat panjang. Selain itu, di Pantai Sendurian terdapat penangkaran penyu. Tiga hal itu menjadi nilai plus ketika wisatawan berkunjung ke pantai tersebut.

Pantai Sendurian ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Kotawaringin Barat dan masuk dalam kawasan Taman Nasional Tanjung Puting yang menjadi kewenangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Pantai Sendurian ini tidak kalah menariknya dengan objek wisata yang lain seperti Sungai Bakau. Karena memang pantainya sangat panjang dan bersih," kata Bupati Seruyan Yulhaidir, Senin, 9 September 2019.

Bupati juga selain meninjau Pantai Sendurian, juga memantau titik api yang ada di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting. (Rudin)
Next Post Previous Post