Krisis Air Bersih PDAM Kapuas Mensuplai Air Bersih Untuk Warga Kelurahan Murung Keramat.



Kapuas, MKNews - musim kemarau sudah mulai merata dirasakan warga di sejumlah daerah yang ada di Kalimantan Tengah ( Kalteng ) salah satunya di Kabupaten Kapuas kelurahan  murung Keramat sudah mulai kesulitan mendapatkan air bersih di karenakan air laut yg naik cukup tinggi didaerah tersebut sehingga airnya asin.

Melihat kesulitan yang dihadapi warga dalam memperoleh air bersih membuat PDAM ( Perusahaan Air Minum Daerah )Tirta Dharma kabupaten Kapuas turun tangan dengan mengirimkan 1 tangki Air bersih ke Kelurahan Murung Keramat (16-9-2019)

Direktur Utama PDAM Kapuas Agus Cahyono ST mengatakan, PDAM akan menurunkan beberapa mobil tangki ke beberapa kelurahan terutama kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat untuk menyuplai kebutuhan air bersih buat warga yang mengalami kesulitan air bersih.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang membutuhkan air bersih untuk datang saja ke kantor PDAM untuk mendapatkan suplai air bersih dan kami selalu siap siaga kapan pun warga meminta PDAM pasti mengirimkan air bersih,tegas Agus

Dirinya juga memohon maaf kepada warga yang belum bisa terpenuhi karena armada yang dimiliki oleh PDAM sangat minim dan kami akan berusaha memenuhi kebutuhan air bersih buat Masyarakat, jelas Agus.

Ditempat dan waktu yang sama Lurah Murung Keramat Septiyana mengatakan, Saya  mewakili Masyarakat kelurahan Murung keramat sangat berterimakasih terutama kepada PDAM Tirta Dharma Kabupaten Kapuas yang turut membantu mensuplai air bersih kepada warga masyarakat di kelurahan kami.

Dalam proses penyaluran air bersih ini saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Karya Sejati yang telah menyiapkan armada kapal untuk membawa air bersih sehingga langsung sampai ke masyarakatnya, jelas Septi.

Septiyana menambahkan, saya salut dan apresiasi kepada warga Kelurahan Murung Keramat yang turut membantu dalam kegiatan menyalurkan air bersih ini kerumah-rumah warga dan saya juga minta maaf jika ada warga yang belum bisa terpenuhi semua penyaluran air bersihnya dikarenakan keterbatasan armada tetapi dalam beberapa hari kedepan saya yakin semua akan terpenuhi sesuai kebutuhan, tutup Lurah.( Didik )