Pengurus Karang Taruna Barito Utara Menggelar Rakerda Tahun 2019


Muara Teweh, MKNews-Pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2019 bersama Camat, Lurah, Kepala Desa, dan Pengurus Karang Taruna di Aula Kecamatan Teweh Tengah, Senin 16/09/2019.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar mulai pukul 08.00 WIB, dibuka oleh Asisten I, Drs Masdulhaq, M.AP yang dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara, perwakilan FKPD, Organisasi Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Barito Utara, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I, Drs. Masdulhaq, M.AP mengatakan bahwa karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari masyarakat," ucap Masdulhaq.

" Saya meminta agar pengurus Karang Taruna Barito Utara bisa ikut mengambil peran dalam proses pembangunan di Kabupaten Barito Utara, karena Karang Taruna sebagai motor penggerak perubahan sosial lingkungan masyarakat, perlu selalu meningkatkan kualitas kelembangaan,"jelasnya.

Dengan bangkitnya kembali organisasi tertua Karang Taruna di Barito Utara, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyambut baik diselenggarakannya rapat kerja daerah. Membangun daerah dengan tulang punggung generasi muda melalui organisasi nasional seperti karang taruna.

Organisasi Karang Taruna harus mandiri dalam membina kelembagaan sehingga dapat membina generasi muda dan memiliki kemampuan yang aktif dan menonjol untuk pembangunan daerah nya masing-masing," tutup Masdulhaq mengahiri sambutan Bupati. (Led)