BPD Desa Hanjak Maju Berinovasi Ajak Empat Belas RT Dan Warga Bahas RKPDes Tahun 2019.



Pulang Pisau,MKNews - Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) untuk Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Berinovasi mengajak 14 RT dan warga setiap RT masing - masing untuk duduk bersama membahas Rencana Kerja Pemerintahan Desa ( RKPDes) Tahun 2019, Minggu (17/11/2019).

Kali ini Ketua BPD, Karlolyn dan anggota BPD lainnya berada di rumah Ketua RT. 07, berkumpul bersama warga RT.O7 untuk mendengarkan bentuk usulan - usulan yang diprioritaskan warga terkait pembangunan Desa, baik dari Dana Desa ( DD ) atau Anggaran Dana Desa (ADD).

"Kami mengajak setiap RT termasuk masyarakat disetiap RT masing - masing, untuk duduk bersama membahas dan mendengarkan usulan - usulan warga  terkait pembangunan Desa.

Dengan usulan - usulan yang disampaikan warga ini, akan menjadi acuan kami dalam memprioritaskan pembangunan Desa tahun anggaran 2020 yang pada nantinya akan disepakati dalam musyawarah Desa (Musdes)," Ujar Karlolyn.

Sementara itu, Ketua RT O7 akrabnya dipanggil Pak Taslim merasa senang sekali dengan kegiatan tersebut yangmana pada tahun sebelumnya tidak pernah dilakukan.

"Saya sangat senang sekali dengan adanya perkumpulan antara BPD, Ketua RT dan Warga RT masing - masing saling duduk bersama, untuk membahas bermacam usulan dalam rangka melakukan kegiatan pembangunan Desa tahun depan (2020) baik dari DD atau ADD," kata Pak Taslim.

Sementara itu bermacam usulan-usulan dari warga yang disampaikan. Baik itu jalan kelompok tani, mobil ambulan, para pekerja diminta dari masyarakat setempat, dan lain-lain.