Media Kalteng News

mknews'
Home » » HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di Kabupaten Barito Utara, Diisi Dengan Berbagai Perlombaan

HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di Kabupaten Barito Utara, Diisi Dengan Berbagai Perlombaan

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Sabtu, 16 November 2019 | November 16, 2019


Muara Teweh, MKNews- Memeringati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019 di Kabupaten Barito Utara mengambil tema" Pesan Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul." Acara pembukaan kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama di halaman Kantor Bupati Barito Utara, Minggu 16/11/2019.

Pelaksana tugas (Plt). Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syamiludin Surapati mengatakan Kegiatan ini puncaknya dilaksanakan pada tanggal 25 November 2019 dan diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan yang meliputi, lomba senam antar tenaga pendidik, lomba nyanyi, gerak jalan, workshop, dan diakhiri dengan kegiatan syukuran di Gedung Balai Antang Muara Teweh," ucapnya.

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka menyonsong hari ulang tahun (HUT) PGRI ke-74, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar kalangan tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Barito Utara ini. Dan yang tidak kalah pentingnya lagi, melalui kegiatan seperti ini sebagai ajang bagi kami mengakulasikan diri juga sekaligus saling mengingatkan tugas dan kewajiban sebagai seorang tenaga pendidik," jelasnya.

Untuk harapan kedepannya kami menginginkan Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini, sebagai wadah tenaga pendidik nantinya bisa memperjuangkan aspirasinya ditengah kalangan Guru tenaga pendidik supaya bisa lebih maju dan berjaya," harap Syamiludin.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, Guru memiliki tanggung jawab dalam membentuk karakter peserta didik, melalui harmonisasi olah rasa, olah pikir dan olahraga." Selain itu, guru dan tenaga pendidik juga harus mampu, mengelola kerja sama antara satuan pendidik, keluarga dan masyarakat.

Kegiatan senam bersama dan lomba senam yang dilaksanakan pada hari sabtu ini, sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama anggota PGRI. Dengan harapan melalui kegiatan ini, semua para guru kembali lagi ke tugasnya masing-masing demi mencerdaskan anak didik", tutup Syamiludin mengakhiri sambutan Bupati Barito Utara. (Led)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Menyetubuhi Anak Dibawah Umur, Meng Warga Desa Pendreh Diringkus Polisi

Muara Teweh, MKNews-Entah apa yang merasuki otak Meng (50) Warga Desa Pendreh ini, sehingga tega mencabuli dan menyetubuhi sesorang anak...

Cari

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews