Kalteng Alami Peningkatan Mendapatkan Dana DIPA 17,7 T Tahun 2020


PalangkaRaya -MKNews--Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2020 kepada kementerian dan lembaga serta daerah pada Kamis, 14 November 2019, di Istana Negara.

Diserakan langsung oleh Presiden RI  kepada para Gubernur,salah Satunya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.
Penyerahan Daftar Isian pelaksanaan Anggaran tersebut Kalimantan Tengah mendapatkan DIPA 17.7T pada tahun 2020.

Setelah penyerahan tersebut, Kepala Negara meminta jajaran terkait untuk bersegera merealisasikan belanja negara yang diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi baik di pusat maupun daerah.


Meski demikian, Presiden mengingatkan bahwa belanja negara tersebut harus benar-benar mendatangkan manfaat yang nyata bagi kesejahteraan rakyat. Sebab, pola lama biasa ditemuinya acap kali hanya memprioritaskan pada realisasi atau pemenuhan belanja anggaran semata.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan kita akan semaksimal mungkin untuk bekerja membangun segala sektor baik Infrastruktur, dan pendidikan untuk menuju Indonesia Maju.
“Karena yang dulu itu bangga kalau realisasinya 99 persen atau 100 persen. Tapi rakyat merasakan atau tidak dari belanja-belanja itu?” ujarnya saat memberikan pengarahan.(red*)