PAUD Anugerah Desa Pandran Permai Buka Workshop Guru Kreatif


Muara Teweh, MKNews-Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Pandran Permai membuka kegiatan workshop guru kreatif dengan tema: pembelajaran bermuatan Steam dan Loose Parts bagi pengelola dan pendidik Paud Anugerah.  yang bertempat di balai pertemuan Desa Pandran Permai, Kamis 28/11/2019.

Ketua Panitia Mimi Hartini, S.pd. menyampaikan Kegiatan yang digelar selama satu sehari tersebut, diikuti oleh Tk Pandran Raya, Tk Butong  PPKS, Tk Melati, Tk Anugerah, Tk Tawan Jaya, Tk Kebun Indis, Tk Maria Tirik, dan Tk Yayasan Kabul Amin. Dengan jumlah peserta guru-guru Paud sebanyak 39 orang dari wilayah Kecamatan Teweh Selatan," ucapnya.

Lebih lanjut, yang mana kegiatan ini tergabung dalam beberapa Paud di wilayah Desa Pandraan Permai dan sekitarnya dengan kegiatan melipat, menyusun, dan serta menempelkan. dengan bahan yang digunakan terbuat dari kertas dan plastik bekas  untuk kreasi sehingga bisa diberikan kepada murid nantinya," jelasnya.

Sekretaris Organisasi Himpunan Tenaga Pendidik dan K Pendidikan Kabupaten Barito Utara Mersi mengatakan kita punya harapan yang besar terhadap anak usia dini di Kabupaten Barito Utara khususnya di wilayah Kecamatan Teweh Selatan ini, shingga kegiatan  yang dilaksanakan bertujuan supaya guru-guru Paud disini bisa lebih kreatif lagi," kata Mersi.

Dalam kesempatan itu ia berpesan kepada para pengajar, supaya bisa dan terus semangat untuk mendidik anak usia dini sesuaikan dengan usianya, dalam melakukan proses pembelajaran di satuannya masing-masing, dengan pembelajaran yang bermuatan Steam dan Loose Parts," pungkasnya.

Kepala Desa Pandran Permai Roni Faslah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan ia berharap agar kedepannya terus berkelanjutan terutama bagi Tk Paud Anugerah di Desa Pandran Permai ini, karena kegiatan dan pelatihan yang baru didapat tersebut bisa diterapkan oleh guru ke anak didiknya nanti," tutup Roni.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url