Media Kalteng News

mknews'
Home » » Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-71 Bupati Barsel Eddy Raya Mendapatkan Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-71 Bupati Barsel Eddy Raya Mendapatkan Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Selasa, 10 Desember 2019 | Desember 10, 2019


Barsel MKnews-Bupati Barito Selatan,   Ir.Eddy Raya Samsuri Menghadiri peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke-71 sekaligus menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM, Selasa 10 Desember 2019 di Gedung Merdeka Bandung Jawa Barat. 

Penghargaan tersebut di berikan dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Ke-71.

Provinsi Kalimantan Tengah dan Tujuh Kabupetenya  yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Barsel,Kota PalangkaRaya,Pulang Pisau,Bartim , kapuas, dan lamandau.

Piagam Penghargaan dan Sertifikat untuk kriteria penerima peduli HAM Tahun 2019,langsung diserahkan oleh Mentri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (MENKOPOLHUKAM),

Penyerahan penghargaan yang dilakukaan pada peringatan Hari HAM Sedunia ke-71 adalah Piagam Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2018.

Kegiatan ini di ikuti langsung oleh Menko Polhukam Mahfud Md, yang menjelaskan bahwa dalam sistem demokrasi, penyelesaian HAM masa lalu tidak bisa dilakukan secara sepihak, sehingga saat ini kekuasaan sudah terbagi dan semua ikut menentukan sikap.

Acara tersebut dibuka, oleh Dr. Mulimin Abdi,SH, MH .dan dihadiri oleh 22 Gubernur se-Indonesia yang menerima piagam penghargaan dan sertifikat, ditambah 268 Bupati/Wali Kota serta Ka. UPT Lapas / Rutan.

Sedangkan untuk wilayah Provinsi Kalimantan tengah, sebanyak 7 Kabupaten yang mendapatkan penghargaan dan sertifikat, salah satunya Kabupaten Barito Selatan.


Eddy Raya mengucapkan Selamat Ulang Tahun HAM Sedunia Ke-71, Sukses dan Jaya selalu untuk NKRI. Kemudian dia memberikan keterangan, terkait prestasi Kabupaten Barito Selatan dapat meraih penghargaan dan sertifikat tersebut, Bupati Barsel Eddy berharap kedepannya supaya Pemkab dan masyarakat  dapat mempertahankan serta lebih ditingkatkan untuk kwalitas pelayanannya.

"Sebelumnya saya ucapkan, Selamat Ulang Tahun HAM Sedunia Ke-71, Sukses dan jaya selalu untuk NKRI. Terkait prestasi  yang diraih Kabupaten Barsel, yangmana telah mendapatkan penghargaan dan sertifikat, diantara 7 Kabupaten Se-Kalteng. Saya mengharapkan prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi kedepan. Terutama untuk kwalitas pelayanannya," Pungkasnya(red).

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Menyetubuhi Anak Dibawah Umur, Meng Warga Desa Pendreh Diringkus Polisi

Muara Teweh, MKNews-Entah apa yang merasuki otak Meng (50) Warga Desa Pendreh ini, sehingga tega mencabuli dan menyetubuhi sesorang anak...

Cari

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews