Kadis PUPR Salahudin: Jembatan Kalien MulaiTahap Pengerjaan


BARSEL - IB–Jembatan Kalahien yang menghubungkan Palangka Raya dengan empat kabupaten daerah Barito,Jembatan yang dibangun sejak tahun 1998 dengan panjang 620 meter dan lebar 7 meter itu, menelan anggaran Rp. 89 miliar dari dana APBN, APBD Provinsi Kalteng serta APBD Kabupaten Barito Selatan dan Barito timur.

Kadis PUPR Salahuddin,Selasa 10/12/2019 melakukan kunjungan ke Jembatan kalien untuk melakukan perbaikan fender yang patah ditabrak tongkang bulan April yang lalu, dan sekarang sudah adanya perjanjian kontrak dengan PT. Panji Pratama Indonesia untuk perbaikan fender mulai bulan November dan berakhir Maret 2019.

“Tiang pancang yang dikirim dari surabaya minggu depan akan tiba dilokasi, gambar dan pelaksana pemancangan dilakukan akan bergeser sedikit dari tempat semula dan dana yang di keluarkan untuk pembuatan fender ini diklaim dari asuransi sebesar 5,6 Milyar.” ungkapnya.

“Kami berharap dari pemerintah Provinsi pelaksanaan pemasangan fender ini di percepat karena ini rawan sekali kalo tidak ada fender ini nantinya tiang jembatan yang tertabrak indikasi untuk roboh besar sekali.” pungkasnya.