Polimat Muara Teweh Akan Bentuk UKM Menwa.


FOTO ( AL)
Komandan Menwa Kalteng Heru Setiawan ( dua dari kanan)



MUARA TEWEH - Resimen Mahasiswa disingkat Menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata). Dalam rangka Bela Negara, maka perlunya membentuk organisasi Menwa di setiap perguruan tinggi di Indonesia termasuk provinsi Kalimantan Tengah.

Komando Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah bersama Politeknik Muara Teweh (Polimat) akan membentuk Resimen Mahasiswa di kampus Polimat  pada tahun 2020. Hal ini disampaikan Komandan Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah Heru Setiawan saat silaturahmi bersama Direktur Polimat Noor Ideal, SE, MM dan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Juli chandra Teruna, ST, M.Eng di ruang kerja direktur Polimat sSelasa (03/12/2019)

Lebih lanjut Heru mengatakan bahwa potensi di polimat cukup besar untuk membangun karakter bela negara.

Sementara itu, Direktur Polimat Noor Ideal, SE, MM mengatakan akan memfasilitasi berdirinya Organisasi Menwa dan semoga tahun depan sudah bisa terealisasi termasuk sosialisasi ke mahasiswa nya. "Kita akan bantu sosialisasinya, bersama wakil direktur III bidang Kemahasiswaan",ungkapnya.

Direktur Polimat menambahkan, agar mahasiswa memiliki disiplin tinggi dalam era Revolusi Industri 4.0 . "Dengan disiplin, memiliki mental yang tangguh akan membawa dampak yang baik bagi mahasiswa itu sendiri", ucapnya.
(AL)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url