Kepala Desa Mantaren II Ajak Warganya Gotong Royong Membersihkan Lingkungan

PULANG PISAU -IB- Kepala Desa Mentaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, ajak warganya gotong royong membersihkan lingkungan, Minggu (12/01/2020).

Sebagaimana upaya pencegahan banjir, khususnya di wilayah Desa Mantaren II, RT 03, Kepala Desa Mentaren II - Agus Imam Mardianto dengan warga setempat, membersikan sampah, menebas rumput dan  membersihkan aliran sungai atau handel, agar memperlancar aliran air dan tidak terjadi penyumbatan.

" Saya selaku Kepala Desa Mantaren II mengajak warga khusunya RT. 03. melaksanakan kegiatan kerja bhakti berupa gotong royong membersihkan lingkungan.

diantara kegiatan itu berupa membersihkan sampah, menebas rumput dan membersihkan aliran sungai. khususnya untuk sungai atau handil ini, kondisnya di penuhi rumput sehingga aliran sungai jadi tersumbat dan tidak lancar.

Jika tidak di bersihkan aliran sungai ini, karena intensitas hujan sekarang semakin tinggi, takutnya air naik ke halaman pemukiman warga. oleh sebap itu, hari ini saya bersama-sama warga melaksakanan kerja bhakti dan gotong royong, " ujarnya.

Ditambahkannya," melihat aliran sungai ini sudah dangkal dan di penuhi rumput, pihaknya berharap kepada pihak terkait agar melakukan normalisasi dan pengerukan sungai," Imbuhnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulang Pisau - Usis I. Sangkai, S.Hut.,M.Si. saat dikonfirmasikan, cepat tanggap dan menyambut baik kegiatan tersebut.


" kami menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan masyarakat Mantaren II dipimpin oleh Kadesnya. Kami juga sudah memerintahkan pengamat pengairan Mantaren II untuk turut serta dalam kegiatan gotong royong dimaksud. adapun untuk usulan pengerokan sungai yang minta, maka akan kami tampung. terlebih lagi usulan Kadesnya agar dapat dimasukkan dalam Musrenbang Tahun 2020," Tutupnya.