Dahsyatnya Amukan Si Jago Merah Hanguskan Dua Bangunan


Palangka Raya, MKNews  - Warga sekitar Pahandut seberang dikagetkan dengan kobaran api yang berasal dari sebuah gudang kayu milik CV. Sumber Usaha di Jalan Trans Bukit Rawi, Km3. Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Api yang berkobar dengan cepat melahap sebuah rumah semi permanen dan sebuah gudang kayu yang menurut warga sudah cukup lama tidak digunakan, Selasa, (25/02/20), berlangsung cukup cepat pukul 18.40 WIB.


Menurut Azis Wahab (47) warga Pahandut Seberang yang melihat kejadian tersebut, dirinya yang baru saja hendak keluar rumah menuju mushola untuk melaksanakan sholat isya dikagetkan dengan adanya nyala api yang sudah cukup besar melahap gudang kayu yang berdekatan dengan rumahnya.


" Saya melihat apinya sudah ganal (besar), dan tidak lama kemudian pemadam Kebakaran kota Palangka Raya berdatangan menuju tempat kejadian dengan sigap" ujar Wahab.


Dengan dibantu TNI/POLRI, para relawan dan Balakar Dinas Pemadam Kebakaran ( Damkar) Kota Palangka Raya, kurang dari satu jam bisa dengan cepat berhasil menjinakan sijago merah.


Informasi yang dihimpun MKnews.com tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian di tafsir mencapai puluhan juta rupiah.


Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab kebakaran tersebut, yang menghanguskan rumah dan gudang kayu yang sudah lama tidak digunakan ini. (Udin)