Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Akan Segera Buat Sketsa Lalulintas, Ini Penjelasan Kadis


Palangka Raya, MKNews - Menyikapi laporan salah satu Wartawan media Online terkait kontainer yang bebas keluar-masuk ke Dalam Kota Cantik Palangka Raya, Kalimantan tengah (Kalteng) pada beberapa waktu lalu, mendapat tanggapan serius dari Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P. Pakpahan, SH.,MH saat dikonfirmasi oleh wartawan inovasiborneo.co.id, pada Rabu (05/02/2020) Pukul 09.00 WIB di Ruanganya. 

"Menyikapi masalah ini, Kita sudah merencanakan apa dan bagaimana caranya kita nanti melakukan penindakan, dan masalah ini sudah masuk dalam salah satu Program menengah saya, dan sudah saya rencanakan,"ungkapnya. 

Alman juga menambahkan bahwa ditahun ini, Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya akan melakukan kerja sama dengan Polresta Kota membuat inovasi baru yaitu dengan membuat 'Sketsa Lalulintas'. Menurut Alman, dengan cara tersebut, setidaknya dapat mengurangi permasalahan yang ada saat ini. 


"Kita akan merangkul pihak Polresta Kota untuk dapat bekerja sama, nantinya, kontainer yang masuk wilayah Kota akan diatur waktunya, tidak seperti sekarang, asal nyelonong aja, kemudian untuk kendaraan yang Tonasenya melebihi aturan, itu nanti biar polisi yang akan menindaknya,"tambahnya.(Ipul). 

Editor : Lukman FH.