Lounge Bandara Tjilik Riwut Kedua Setelah Kuala Namu


PALANGKARAYA-MKNews-Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya meresmikan lounge Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Senin 10/7/2020. 

Dalam acara yang berlansung di terminal keberangkatan lantai 2 tersebut hadir ketua DPRD Kalteng wiyatno, Kejati Kalteng,
Sekda Provinsi Fahrizal Fitri, dan Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah serta GM Angkasa Pura 2 Siswanto.


Dalam sambutannya Eksekutif General Manager  Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya  Siswanto mengatakan, lounge bandara Tjilik Riwut merupakan yang kedua dikelola setelah lounge di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara. Dikatakannya, sejumlah prestasi juga diraih oleh Bandara Tjilik Riwut yakni meraih bintang tiga untuk kebersihan toilet.

Selaku pengelola Bandara Tjilik Riwut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah,Terlebih dalam waktu dekat ini, Bandara Tjilik Riwut kembali akan membuka rute penerbangan baru dengan maskapai Wing Air yang akan melayani rute Palangka Raya-Pontianak, dan Palangka Raya-Solo.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail mengaku bangga dan mengapresiasi dibukanya lounge Bandara Tjilik Riwut, apalagi lounge ini merupakan yang kedua dibuka di Indonesia setelah Kuala Namu.

Dia berharap dibuka lounge ini berdampak terhadap perekonomian di Kalteng yakni dengan meningkatnya jumlah kunjungan karena adanya kenyamanan di Bandara.

Wagub meminta agar fasilitas ini dijaga kebersihan dan kenyamanannya. 

Lounge Bandara Tijilik Riwur ini dibuka di lantai 2 terminal keberangkatan Bamdara Tjilik Riwut dengan dilengkapi berbagai fasilitas yang menggabungkan fasilitas VIP untuk kelas eksekutif yang mampu menampung sekitar 150 orang penumpang.(ist/red*)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url