BABINSA AMANKAN SEORANG IBU YANG DEPRESI


Pangkalan Bun - Seorang ibu berinisial IH melakukan percobaan bunuh diri dengan berjalan ditengah jalan, tepatnya di Jl. Syutan Sahrir Rt 03 Kelurahan Madurejoj perbatasan dengan Kelurahan Sidorejo Kec. arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat.

Peristiwa ini, Menurut keterangan warga yang menjadi saksi di sekitar lokasi kejadian, Ibu tersebut tiba-tiba berjalan ketengah jalan yang sangat ramai lalu lintas kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Melihat aksi ibu IH yang melakukan hal yang sangat membahayakan seperti itu, Babinsa Koramil 1014 - 01/Arut Selatan Serda Adi Susanto yang melintas di jalan itu langsung membawa Ibu IH ke tepi jalan dan berhasil menyelamatkannya.

Serda Adi mengaku bahwa tindakannya merupakan tindakan yang wajar. Katanya sesama manusia memang harus tolong menolong, terlebih sebagai aparat kewilayahan saya harus peduli dan peka terhadap lingkungan untuk bisa membantu siapapun, "tuturnya".

Setelah lebih tenang, Serda Adi juga sempat bertanya alasan di balik niat percobaan bunuh diri tersebut. Rupanya hal ini tidak terlepas dari kondisi pelaku mengalami depresi pasca melahirkan bayi kembar siam dan suaminya meninggalkannya di Rumah sakit Sultan Imanudin tanpa ada kejelasan. Setelah diselamatkan, IH pun dibawa kembali ke Rumah sakit untuk dilakukan penanganan.

Sementara Itu, Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu melalui Danramil 01/Arut Selatan Lettu Inf Faturrahman mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh Babinsa 01/ Arsel Serda Adi Santoso itu dapat menjadi contoh teladan bagi siapapun, wujud kepeduliannya terhadap lingkungan dimana dia bertugas sangat menginspirasi sesuai dengan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa yaitu senantiasa membantu dan mengayomi masyarkat, " ucapa Danram