Media Kalteng News

mknews'
Home » » Cegah Pandemik Covid-19 Polsek Kahlir Bubarkan Acara Orgen Tunggal Tanpa Izin

Cegah Pandemik Covid-19 Polsek Kahlir Bubarkan Acara Orgen Tunggal Tanpa Izin

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Selasa, 24 Maret 2020 | Maret 24, 2020




Pulang Pisau -MKNews- Berawal dari laporan masyarakat bahwa ada warga Sei Anjir Sampit, Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir (Kahlir), Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Selasa (24/03/ 2020) sekitar PKL. 21.00 WIB, sedang melaksanakan acara musik Orgen Tunggal dalam rangka pesta perkawinan, hingga dalam acara itu menjadi berkumpulnya orang banyak.

Kapolsek Kahayan Hilir (Kahlir)  Ipda Widodo, SE kemudian memerintahkan Personilnya beserta Anggota Pospol Desa Mintin untuk mendatangi acara warga tanpa izin tersebut untuk memberikan imbauan secara persuasif supaya masing - masing bisa membubarkan diri.

Berkenaan dengan itu juga kata Widodo, sesuai dengan Maklumat Kapolri, apabila tidak mau mentaati imbauan untuk membubarkan diri selanjutnya dilakukan pembubaran sesuai SOP.

“Bapak Guna yakni warga RT.11 merupakan tuan rumah pemilik acara, menerima personilnya dengan baik bahkan menerima ajakan dan himbauan untuk menghentikan acara tersebut serta meminta masyarakat atau penonton untuk segera membubarkan diri dengan sukarela,” ujar Widodo.

Widodo menambahkan, maksud dari larangan berkumpulnya orang banyak itu  untuk Pencegahan pandemik covid-19. pelaksanaan giat imbauan untuk membubarkan diri itu juga, jelas Widodo, tanpa adanya kekerasan dan selama kegiatan berjalan dengan aman  dan lancar. (Drt)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Cek Jalan Kobar -Kolam Ini Komentar Gubernur Kalteng

Pangkalan Bun-Mknews- Jumat, (3/4/2020) Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran kujungan kerja sekaligus Melakukan Pengecekan Jalan Ra...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews