Media Kalteng News

mknews'
Home » » KASDIM 1017/LMD HADIRI OLIMPIADE KEBANGSAAN CERDAS CERMAT KEPAHLAWANAN SETINGKAT SMA SEDERAJAT

KASDIM 1017/LMD HADIRI OLIMPIADE KEBANGSAAN CERDAS CERMAT KEPAHLAWANAN SETINGKAT SMA SEDERAJAT

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Rabu, 11 Maret 2020 | Maret 11, 2020




Lamandau- MKNews-Komandan Kodim 1017/Lmd di wakili Kasdim Mayor Inf Sudarmaji menghadiri kegiatan Olimpiade Kebangsaan Cerdas Cermat Kepahlawanan Siswa SMA sederajat, Kegiatan Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial Kabupaten Lamandau Tahun 2020, bertempat di Aula BKD Kompleks Perkantoran Bukit Hibul , Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau Kalimantan tengah, Selasa (11/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lamandau (H. Hendra Lesmana), Ketua DPRD Kab Lamandau (M. Bashar), Wakil Ketua I DPRD Kab Lamandau (Budi Rahmat), yang Mewakili Dandim 1017/Lmd (Mayor Inf Sudarmaji Kasdim 1017/Lmd), Ketua Pengadilan Negeri Lamandau (Tommy Manik, SH), Kadis Sosial Lamandau (Dra Hj. Endang Rustiningsih, MAP), Camat Bulik (Abdul Kohar, S. Pd) , Kepala SOPD Kab Lamandau, Perwakilan guru pendamping dan peserta SMA/Sederajat.

Ketua Panitia pelaksana Dra Hj. Endang R, MAP dalam laporannya menyampaikan "Maksud dari penyelenggaraan Olimpiade Kebangsaan ini adalah menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, melatih generasi muda agar hidup mandiri, memiliki mental yang kuat dan pemahaman terhadap nilai2 kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan dan restorasi sosial. 
Tujuan dari meningkatkan rasa kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air, Nusa dan Bangsa. Tertanam dan  menghayati terhadap nilai2 kepahlawanan, dikalangan generasi muda, terciptanya generasi muda yang tangguh, memiliki kreatifitas yang tinggi, tidak mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan yang mengarahkan kepada gejala disintegrasi bangsa, tetap memelihara keutuhan bangsa dan negara. 

Dan untuk Dewan juri terdiri dari Dinas Sosial (ibu Ari Setyaningsih), Dinas Kesbangpol (ibu Vera Yuliasi, SH) dan Kodim 1017/Lmd (Kapten Inf Sumarna). Anggaran berasal dari APBD Kab Lamandau".

Dalam Sambutannya Bupati Lamandau sekaligus membuka acara kegiatan menyampaikan,  "Memudarnya kesadaran sebagian masyarakat untuk memperkuat karakter, memelihara nilai2 patriotisme, jati diri, harkat dan martabat sebagai bangsa akibat kuatnya terpaan arus modernisasi dan globalisasi. 

Untuk itu melalui Olimpiade Kebangsaan ini kami pemda kab Lamandau berupaya menanamkan kecintaan terhadap tanah air, bangsa dan negara kepada generasi muda khususnya pelajar SMA/sederajat. Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggu Ika sebagai Semboyan Wawasan kebangsaan agar nantinya generasi muda dapat diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Maka pada hari ini Rabu 11 Maret 2020, *Olimpiade Kebangsaan dan Lomba Wisata Matematika Bela Negara tingkat Kabupaten Lamandau Tahun 2020 Secara Resmi Saya Nyatakan dibuka*  selamat berkompetisi junjung tinggi sportivitas" ungkapnya.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Cek Jalan Kobar -Kolam Ini Komentar Gubernur Kalteng

Pangkalan Bun-Mknews- Jumat, (3/4/2020) Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran kujungan kerja sekaligus Melakukan Pengecekan Jalan Ra...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews