Pelebaran Jalan Dari Bukit Bambu Ke Desa Lemo Sudah Masuk Anggaran 2020 Ini


Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara akan mengalokasikan anggaran untuk pelebaran jalan dari Bukit Bambu menuju ke Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Komisi III DPRD Barito Utara, yang membidangi bagian infrastruktur pembangunan, DR. H. Tajeri MM, MH. Pelebaran Jalan tersebut sudah masuk di anggaran 2020 ini, yaitu dengan lebar 3 meter," ujarnya Selasa 17/03/2020.

Dan selanjutnya Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, H. Iwan Rusdani melalui Kepala Bidang Bina Marga Rody Pandung ST mengatakan bahwa pelebaran jalan tersebut telah di anggarakan pada tahun 2020 ini sebesar 5 miliar. Dengan lebar 3 meter dan di kiri kanan 1,5 meter," kata Rody.

Pelebaran jalan ini bertujuan untuk mepermudah lalu lintas kendaraan yang melintas menggunakan jalan tersebut menuju ke Ibu Kota Provinsi Palangka Raya. Karena jalan yang ada sekarang ini begitu sempit, sehingga rawan terjadinya kecelakaan," pungkasnya. (Led)