PABUNG BESERTA ANGGOTA KORAMIL 1016-06/KURUN DAMPINGI DINAS KESEHATAN DALAM PEMERIKSAAN KEPADA WARGA DALAM PENCEGAHAN COVID 19


Gumas -MKNews-Beberapa hari yang lalu sekitar pukul 09.30 Wib telah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga Kuala Kurun yang datang dari luar daerah saat akan menghadiri acara Ijtima Ulama Dunia Wilayah Asia di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

Pabung Gunung Mas Mayor Inf Wiyanto beserta 3 anggota yang terdiri dari 2 anggota Koramil 1016-06/Kurun beserta Dinas Kesehatan Kabupaten Gumas, Anggota Polres Gumas, Satpol PP Gumas, dengan jumlah total kurang lebih 15 orang melakukan pemeriksaan terhadap 3 warga yang telah menghadiri acara Ijtima Ulama Dunia Wilayah Asia di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

Ke tiga orang yang akan diperiksa merupakan warga yang berdomisili di wilayah kecamatan kurun Kabupaten Gunung Mas. Adapun Kronologis atau riwayat perjalanan ke 3 orang tersebut berawal pada tanggal 19 Maret 2020 berangkat menuju Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dalam menghadiri Ijtima Ulama Dunia Wilayah Asia.

Setelah tiba di Makassar, didapat informasi bahwa acara Ijtima Ulama Dunia Wilayah Asia di Kabupaten Gowa dibatalkan karena adanya wabah Corona 19, kemudian 3 orang tersebut kembali ke Kalteng dan tiba di Kuala Kurun tanggal 21 Maret 2020.

Beberapa hari yang lalu sekitar pukul 10.15 Wib Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas didampingi Aparat Keamanan melakukan pemeriksaan 3 orang tersebut dengan mendatangi tempat tinggalnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan berupa Tes suhu, pengambilan darah untuk dilakukan tes laboratorium.

Dalam pemeriksaan sementara kondisi ke 3 orang tersebut dalam keadaan sehat, suhu normal dan hasil Negatif.Untuk saat ini ke 3 orang tersebut masuk dalam ODP (Orang Dalam Pemantauan) sambil menunggu hasil laboratorium.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk Ruang Isolasi di siapkan di RS Kuala Kurun, dengan alternatif lain di Kantor Bekas Bawaslu Kabupaten Gunung Mas sebagai cadangan ruang isolasi, serta cadangan alternatif terakhir apabila penuh disiapkan di Hotel Gunung Mas.

"Tujuan Pemeriksaan kesehatan terhadap ke 3 warga ini adalah dalam rangka mengantisipasi serta pencegahan terhadap Pandemi Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Gunung Mas" Pukas Pabung.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url