TIM GUGUS TUGAS COVID 19 KOTA PALANGKA RAYA, BAGIKAN 10.000 MASKER KEPADA MASYARAKAT.



PalangkaRaya -MKNews- Mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau corona virus disease (Covis-19) terus dilakukan pencegahan penyebaran seperti yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya beberapa hari yang lalu sebagai upaya kewaspadaan terhadap resiko penyebaran dan penularan Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya Ibu Emi Abriyani dalam kesempatan apel bersama di halaman Gedung Talampang Tarung Km 6 Cilik Riwut, menyampaikan mengenai pembagian masker sebanyak 10.000 buah, yang akan di bagikan kepada masyarakat Kota Palangka Raya, dengan dua titik sasaran di bundaran besar dan pasar besar kelurahan pahandut kecamatan pahandut Kota Palangkaraya. 

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP, menyampaikan pembagian masker ini dilakukan sebagai langkah kongkret Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran  coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sesuai dengan himbauan dan arahan dari pemerintah.

“Jadi ini bagian dari edukasi masyarakat untuk melaksanakan himbauan pemerintah terutama penggunaan masker baik di rumah maupun diluar rumah dengan harapan tidak tertular dan tidak menularkan Covid-19,” terang Dandim.

Selain kebijakan pemerintah untuk “social distancing dan maklumat Kapolri tentang Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebjiakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Coronavirus  Disease 2019 (Covid-19), tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di tempat umum dan fasilitas umum.

“Semua itu kita jadikan pedoman dalam menjalankan hubungan sosial sehingga terhindar dari virus corona,” imbuhnya.

Dandim 1016/Palangka Raya juga berharap agar seluruh komponen masyarakat melaksanakan semua himbauan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dalam berkomunikasi, stay home (diam dirumah), olahraga yang cukup, makan makanan bergizi dan berserat serta banyak vitamin C dan E serta menjaga kebersihan badan dan lingkungan. Ungkapnya.