Sekarang Barito Utara Masuk Zona Merah, Tiga Orang Dinyatakan Positif Covid-19


Muara Teweh, MKNews-Berdasarkan rilis resmi dari gugus tugas Covid-19 Barito Utara pada tanggal 19 April 2020 pukul 11.00 WIB kini terdeteksi ada tiga orang positif terinfeksi virus Covid-19. Dan diketahui pesien yang dinyatakan positif tersebut merupakan klaster Gowa, Makasar.

Kini Kabupaten Barito Utara masuk zona merah dan sekarang ada tiga warga kita Muara Teweh yang sudah positif terjangkit virus corona, dan yang terpapar dari Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah. Dan ketiga orang tersebut mempunyai riwayat perjalanan ke Gowa Makasar saat ini mereka dirawat di RSUD Palangkaraya," jelas Kadis Kesehatan Kabupaten Barito Utara Siswandoyo, Minggu siang.

Dan ditempat terpisah Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah meminta agar seluruh masyarakat di Barito Utara selalu mengindahkan aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah tentang physical distancing, jangan berkerumun, dan tetap tinggal di rumah. Terkait warga yang terpapar dan positif virus corona dan pemerintah akan menangani sesuai dengan protokol yang ditetapkan.

Sekali lagi mari kita semua waspada dan jaga kebersihan masing-masing, tetaplah mematuhi himbauan dari pemerintah agar tetap sehat, bila ada warga yang menunjukan gejala-gejala penyakit, atau covid-19 sebaiknya segera hubungi hotline layanan covid-19," kata Bupati H. Nadalsyah. (Led)