Pemdes Pandran Raya Akan Salurkan BLT Kepada Warga


Muara Teweh, MKNews-Mengantisipasi imbas dari kebijakan Pemerintah tentang Sosial Distancing dalam pencegahan Penularan Wabah covid-19, Pemerintah desa Sebentar lagi akan mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada masyarakat kurang mampu di Pandran Raya, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara.

Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Pandran Raya Musmuliadi kepada MKNews/ Inovasi borneo saat ditemui di kantornya. Bahwa mekanisme penerimaan akan disesuaikan dengan anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yaitu tentang peralihan anggaran Dana Desa Kepada Penanggulangan Pencegahan Covid-19 setelah dilakukan pendatan oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 desa," ujarnya Senin 20/04/2020.


Nama-nama tersebut sudah selesai didata oleh Tim Covid-19, dan ada penyesuaian penerima BLT, misalnya warga yang terdaftar dalan KPM/PKH, dan BPNT mereka ini tidak lagi didata untuk menerima BLT karena mereka sudah mendapat bansos dari kementrian sosial. Ada beberapa  kriteria yang masuk dalam daftar, salah satunya warga kurang mampu yang belum mendapat bantuan apapun," ungkap Musmuliadi.

Sebanyak 33 warga kurang mampu di desa Pandran Raya yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini, dengan jumlah bantuan Rp. 600,000 (Enam ratus ribu rupiah) untuk satu orang pertiga bulan, dengan sistem pencairan melewati rekening masing-masing dan akan  dibagikan setelah pembahasan dari Kecamatan," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mendirikan posko Covid-19 di depan pintu masuk desa Pandran Raya dengan anggaran untuk pembuatan Posko 12 juta dengan tenaga relawan 3 orang dari Kesehatan, dengan sistem 2 (dua) shift 10 orang malam dan 10 orang siang yang bertugas. Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi cuci tangan, Penyemprotan Kendaraan, Pencatatan Identitas perjalanan, dan pengecekan suhu badan," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url