Anggota Koramil 1016-05 Tumbang Jutuh Cek Titik Hotspot di Desa Tumbang Rahuyan


Gunung Mas- MKnews-Berdasarkan hasil data BMKG titik api berada di Koordinat Lintang -1.1325525 S, Bujur 113.5205383 E, pemantauan titik hotspot terkait adanya titik api di wilayah Desa Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (30/05/2020).

Langkah yang diambil selanjutnya personil Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh, Sertu Edi Suryo dan Serda Sugianto melaksanakan Koordinasi dengan Polsek Rungan tentang letak titik api sesuai Koordinat.




Setelah hasil Koordinasi di perkirakan titik api berada di wilayah Desa Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu.

Jarak dari Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh ke lokasi sasaran di perkirakan 70 km dengan berbagai hambatan melewati perbukitan hutan, jalan tanah licin serta bebatuan yang terjal.

Dengan mempertimbangkan keamanan personil dengan kondisi hari sudah malam, untuk penanganan titik hotspot akan dilanjutkan besok pagi.

Danramil Tumbang Jutuh, Kapten Cba Dudi Budianto menjelaskan bahwa dari data BMKG terdapat satu Titik Api diwilayah Desa Tumbang Rahuyan.

"Saya sudah perintahkan anggota Koramil bersama-sama dengan Polsek untuk mengecek secara langsung lokasi titik hotspot yang berada di desa tumbang rahuyan, tetapi mengingat kondisi dilapangan dengan jarak tempuh dan medan yang cukup berat serta hari sudah menginjak malam, maka saya putuskan patroli titik hotpsot dilanjutkan besok hari." Terang Kapten Cba Dudi.
[31/5 13.06] Kapen: Koramil 1015-09/baamang bantu proses pendistribusian sembako.

Sampit. Untuk mengurangi beban hidup warga masyarakat kurang mampu  yang terdampak akibat merebaknya wabah Covid-19, Koramil 1015-09/Bmg turut serta membantu proses pembagian paket sembako bantuan dari pemerintah daerah Kotawaringin timur, Minggu (31/05/2020), bertempat di desa Tinduk Kecamatan Baamang.

Turut hadir saat proses  pembagian paket sembako, Danramil 1015-09/ Baamang, Kepala Desa tinduk, Babinkamtibmas Desa Tinduk, Ketua RW dan para ketua RT seDesa Tinduk.

Sebelum memberangkatkan tim pembagin paket sembako, Danramil 1015-09/Bmg Kapten Inf Bambang Yuli menyampaikan bahwa bantuan paket sembako Yang diberikan kepada masyarakat ini adalah suatu bentuk  kepedulian pemerintah daerah  terhadap masyarakat Yang terdampak pandemi covid-19.

Danramil 1015-09/Bmg Kapten Inf Bambang Yuli, mengatakan bahwa penyaluran paket sembako kepada warga kurang mampu ini mendapatkan pendampingan dari babinsa Koramil 1015-09/Bmg

“ kegiatan bakti sosial ini merupakan partisipasi Koramil 1015-09/Bmg sebagai bagian dari masyarakat dalam membantu guna memperlancar proses pendistribusian bantuan dari pemerintah daerah, sehingga tepat sasaran,” ujar Kapten Inf Bambang Yuli

Danramil 1015-09/Bmg mengatakan juga, pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang terdampak secara ekonomi akibat virus corona yang telah menjadi pandemi saat ini.

Kapten Inf Bambang Yuli menambahkan semoga dengan bantuan paket sembako ini dapat sedikit meringankan beban hidup warga masyarakat Desa Tinduk akibat dampak dari wabah Covid- 19 dan semoga wabah Covid-19 cepat berakhir sehingga kehidupan masyarakat dapat berjalan seperti biasanya” Ungkapnya kembali.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url