BLT Seruyan Masih Ada Data Yang Ganda Dengan Penerima Dana Dari Kemsos


Kuala Pembuang-Mknews ,jumat 29 mei 2020,Hari kedua Penyerahan dana bantuan dampak Covid 19 dari Provinsi Kalimantan Tengah di halaman Bank Kalteng,sàat ini proses penyerahan berjalan dengan baik, meski ada sebagian masalah terutama yang sudah menerima bantuan yang sama sebelumnya, sehingga bagi mereka diberikan pilihan mau yang satu bulan atau satu kali menerima atau memilih untuk program lain seperti PKH.atau lainya.

Menurut Plt.Kepala Dinsos melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Mujiyem.S.Pd mengatakan langsung kepada masyarakat penerima sebelum acara penyerahan di mulai dia menjelaskan,"Apabila yang bersangkutan sudah menerima bantuan melalui program lainya dan juga dana covid 19 sebesar Rp.600 yang penyerahannya melalui Kantor Pos, dan kantor Bank yang ada di Kuala Pembuang mereka tidak berhak lagi menerima, jelasnya.

Disisi lainya, untuk pengawasan jalannya proses penyerahan dana tersebut untuk keamanan dari pihak Polres Seruyan dan ada dari pihak Kecamatan Seruyan Hilir yang di dampingi oleh Lurah Kuala Pembuang II dan juga dari ketua RT masing-masing yang ada di daerah Kuala Pembuang Dua dan Kuala Pembuang Satu.

Sedangkan jumlah total penerima sebanyak 3.962 kepala keluarga .beberapa SOPD sebagai penggusul dinsos 912 KK ,Dkpp 2.871 kk,dinas perikanan 136 kk,bagian kesra setda seruyan 40 kk dan Disnakertran 3 kk , hal ini di katakan oleh Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Syadili,SP.MM dari jumlah itu ternyata menurutnya kepada wartawan mknews pada Jum'at (29/05/2020) pagi pada jam 10.15 mengatakan, data penerima ini ternyata banyak tumpang tindih artinya sudah menerima bantuan lainya, sehingga yg bersangkutan tidak berhak lagi untuk menerima," katanya.

Dia juga menjelaskan, untuk itu kami dari Dinsos harus hati2 sekali menyerahkan dana bantuan ini agar tidak ada menerima ganda."ungkapnya. (sgy)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url