Dandim 1013/Mtw Tinjau Rapid Test Massal, "Kodim Siap Kawal".



Muara Teweh -MKNews-Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan,  S. I. P,  meninjau langsung rapid test pedagang pasar yang digelar gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di sejumlah pasar Muara Teweh pada Sabtu (30/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Sekda Barito Utara, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Wakapolres Barito Utara, Plt. Kadis Kesehatan Kab. Barito Utara  yang juga Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kab. Barito Utara, H. Siswandoyo S.KM.,M.Kes, Camat Teweh Tengah, Mastur, anggota pengamanan baik dari Polres Barito Utara, Kodim 1013/Mtw, Satpol PP Barito Utara, Tim Kesehatan, Dinas Perdagangan & Perindustrian dan Tim Labkesda.


"Rapid tes merupakan salah satu langkah tepat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan rapid tes maka akan didapat kesimpulan awal,  kondisi covid-19 di lapangan. Mengapa pedagang pasar, karena para pedagang sangat rentan, mengingat pekerjaannya yang menuntut interaksi terus menerus dengan warga lainnya. Bagaimanapun juga kuncinya disiplin diri dalam mematuhi protokol covid-19",tandas Dandim 1013/Mtw, saat berada di lokasi rapid tes di pasar PBB. 

lebih lanjut Dandim menambahkan, untuk kelancaran pelaksanaan, kodim siap membantu bersama polres dan satpol PP sesuai domain tugasnya. 

Sebagai informasi,  bahwa kegiatan tes cepat atau rapid test ini merupakan tahap pertama dengan jumlah 250 orang pedagang termasuk petugas pasar, tukang parkir dan pengelola pasar sesuai data dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Barito Utara yang teridiri dari 4 (Empat) lokasi di wilayah Kota Muara Teweh, dan ditargetkan sampai 1000 orang.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url