GUBERNUR SUGIANTO SABRAN HADIRI APEL PEMBERANGKATAN TIM PENDISTRIBUSIAN BANSOS


Kalteng-MKNews- Apel Memperingati hari Kesaktian Pancasila dan sekaligus Pemberangkatan Tim Pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak COVID-19, di Lobi Mapolda Kalteng, Palangka Raya, Jumat (29/05/2020) pagi.

Pada apel yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng itu, tampak hadir,Gubernur Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Mukri melepas keberangkatan Tim Pendistribusian Bansos Polda Kalteng, yang terdiri dari personel gabungan Bhabinkamtibmas, babinsa, dan Satpol PP.

Bansos berupa 1.000 paket sembako tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Palangka Raya, yang belum menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dan juga Pemerintah Kota Palangka Raya.

Selain di Palangka Raya, bantuan sosial berupa beras total sejumlah 50 ton akan didistribusikan juga ke seluruh wilayah Kalteng, dibantu oleh aparat TNI/POLRI dan Satpol PP. Penyaluran bantuan sosial yang diinisiasi oleh Polda Kalteng tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2020, yang mengangkat tema “Pancasila dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.”

Saat memberikan sambutan, Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan apresiasi kepada Polda Kalteng atas terselenggaranya kegiatan bantuan sosial tersebut.

Hal tersebut menunjukkan sinergisitas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng, untuk bahu-membahu dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak COVID-19, termasuk penyaluran bantuan sosial untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat COVID-19.

Gubernur Sugianto mengungkapkan, “Pada hari ini saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Kalimantan Tengah, Pak Kapolda terkhusus, atas (kegiatan bansos) dalam (rangka) peringatan Hari Lahir Pancasila. Mudah-mudahan Indonesia maju, dan Kalimantan Tengah berkah.”

“Terima kasih kepada TNI/POLRI, Kejaksaan juga sudah bekerja keras mengawasi bantuan-bantuan. Terima kasih Pak Kapolda, Pak Danrem, Pak Kajati beserta semua jajarannya,” imbuh Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengajak seluruh elemen masyarakat turut berperan serta dalam pencegahan penyebaran COVID-19, dengan kesadaran diri untuk disiplin mematuhi dan menjalankan imbauan pemerintah, terlebih lagi Kota Palangka Raya telah ditunjuk untuk penerapan New Normal atau Tatanan Normal Baru.

Gubernur juga meminta dukungan Aparat TNI/POLRI terkait pendisiplinan masyarakat, sesuai aturan yang berlaku. “Dengan (kebijakan) New Normal ini, harapan pemerintah, kita bisa berdisiplin dan ekonomi tumbuh dengan baik. Siapa yang bisa mendisplinkan, garda terdepan yaitu TNI dan POLRI untuk penegakan aturan,” pungkas Gubernur.(red*)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url