Ketua Gugus Covid 19 Sugiato Sabran Ikuti Rakor Persiapan Tata Kehidupan Baru Masyarakat Produktif dan Aman dari Covid-19 (New Normal)


PALANGKARAYA MKNews-Rapat via video conference ini langsung dipimpin oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Nasional Doni Monardo.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, Kapolda Kalteng Dedy Prasetyo, Danrem 102/PJG Purwo Sudaryanto, serta anggota tim percepatan pembangunan Kalteng Berkah Rahmadi G. Lentam serta beberapa Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Rapat Virtual melalui Video Conference dalam Rangka Persiapan Tata Kehidupan Baru Masyarakat Produktif dan Aman dari Covid-19 (New Normal) di 110 Kabupaten/Kota, Kamis malam (28/5/2020), bertempat di Istana Isen Mulang.

Rakor yang dipimpin oleh Ketua GTPPC19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo tersebut diikuti 22 orang Gubernur dan 110 Bupati/Wali Kota se-Indonesia. Selain Kepala Daerah, rakor ini diikuti juga oleh sejumlah Staf Ahli, Staf Khusus, Dirjen, dan Deputi Kementerian terkait. 
Hadir pula dalam rakor ini, Wakil Ketua, Koordinator Bidang, Wakil Koordinator Bidang, dan Anggota Bidang GTPPC19.

Penyelenggaraan rapat koordinasi itu sendiri adalah dalam rangka untuk membahas persiapan Tata Kehidupan Baru Masyarakat Produktif dan Aman dari COVID-19 (Tatanan Normal Baru atau New Normal) di 110 kabupaten/kota se-Indonesia.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo menegaskan belum akan melonggarkan kebijakan PSBB yang berlaku di sejumlah daerah, namun pemerintah akan terus melakukan pemantauan, berdasarkan data dan fakta di lapangan, untuk menentukan periode terbaik tahapan masyarakat kembali produktif dan tetap aman dari COVID-19 (Virus Corona.(red*)