Koramil 1011-04/Selat bersama pihak terkait evakuasi warga terindikasi Covid-19


Kapuas - MKNews-Koramil 1011-04/Selat yang tergabung dalam satgas pencegahan penyebaran  Covid-19  Kabupaten  Kapuas melaksanakan kegiatan penjemputan secara persuasif terhadap warga masyarakat yang terindikasi positif Covid-19 bertempat di jln Mahakam Gg abadi Kelurahan Kapuas Tengah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas. Senin (25/05/20).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan selaku Ketua Tim, Camat selat, Danramil 04 Selat beserta 9 orang anggota, Kapolsek Selat beserta 7 orang anggota, Tenaga medis dari puskesmas  kecamatan selat dan Satpol  PP kabupaten Kapuas. 


"Menurut keterangan yang kami kumpulkan ada 16 Orang warga yang terindikasi  Covid-19, sehingga kami bersama Satgas Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas mangambil langkah dengan persuasif melakukan penjemputan sebanyak 13 orang dari 16 orang, yang 3 org mengajukan isolasi mandiri dikarenakan di dalam satu rumah tsb terdapat 1 org berumur 76 tahun dengan penyakit bawaan Stroke  1 orang anak umur 13 thn  penyakit bawaan Asma dan 1 orang anak bayi umur 1 bulan. Ketiga orang tersebut akan di rawat oleh pihak Dinas  Kesehatan dan yang 13 orang di bawa ke rumah karantina dan di angkut  dengan 2 unit ambulan, dengan 2 kali angkut dari dinas kesehatan kabupaten Kapuas menuju rumah Karantina Kabupaten Kapuas" ungkap Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ari Bayu Saputro.(red*)