Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Berjuang Agar Masyarakat Lokal Mengelola Lahan Dan SDM Untuk Membangun Kalteng


PALANGKARAYA MKNews-menindaklanjuti food estate Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, Ir. Sakti Wahyu Trenggono dan Wakil Mentri LHK Dr. Alue Dohong
Berkunjung ke Kalteng untuk memantau beberapa kabupaten yang ada d provinsi Kalteng sebagai lahan yang akan d jadikan food estate.

Kehadiran dua wakil menteri (Wamen) itu datang mengunjungi Kalteng, disambut oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Sekda provinsi Rabu,1-7-2020.
kunjungan tersebut untuk memantau kesiapan ketahanan pangan atau food estate di wilayah Pulang Pisau dan Kapuas sesuai arahan Presiden RI Jokowi.


Dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara, Wemenhan dan Wen LHK kemudian bersama Gubernur H.Sugianto Sabran, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan sejumlah Dirjen LHK melakukan rapat koordinasi di ruang vip Bandara Tjilik Riwut, sekaligus makan siang, Rabu (1/7/2020).

“Kami bersama Wamenhan dan Wamen LHK serta sejumlah tamu kementrian pemerintah pusat, koordinasi lanjutan dalam memantau lokasi food estate,” ucap Gubernur Sugianto, yang kemudian bergerak menaiki heli TNI untuk memantau loksi.


Dalam diskusi ringan, Gubernur Sugianto kembali menyampaikan kesiapan Kalteng yang dipercaya pemerintah pusat untuk menjadi penyangga pangan nasional.

Gubernur Sugianto juga berjuang untuk memprioritaskan warga lokal dan masyarakat lokal dalam mengelola lahan hingga menyiapkan SDM baik mulai siswa pertanian, mahasiswa dan masyarakat untuk menjadi bagian pembangunan daerah Kalteng untuk lebih maju lagi dan sejahtera.

“Kita komitmen untuk warga lokal Kalteng, serta kearifal lokal, untuk bersama sama membangun Kalteng khususnya dan menjadi kepercayaan pemerintah pusat serta nasional. Mari kita bersama sama meningkatkan pembangunan Kalteng,” sebut Sugianto