Kodim 1012/Btk Terus Sosialisasikan Tatanan Normal Baru Kepada Masyarakat


Barito Selatan, MKNews Sabtu (13/6/20) - Menjelang pelaksanaan serta mendukung rencana kebijakan pemerintah terkait penerapan New Normal atau normal baru. 

Kodim 1012/Buntok menggelar sosialisasi ke masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. Penegakan disiplin protokol kesehatan digelar oleh Kodim 1012/Btk di wilayah Barito Selatan dan Barito Timur.


Sosialisasi dilakukan oleh Kodim 1012/Btk bersama stake holder lainnya yang tergabung dalam Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan sasaran pusat aktifitas kegiatan masyarakat, perekonomian dan kegiatan sosial. Untuk di Barito Selatan sosialisaai dilakukan di 12 titik lokasi. Sedangkan di Barito Timur ada 11 titik lokasi.

Dandim 1012/Btk, Letkol Inf Tuwadi menjelaskan, langkah tersebut terus dilakukan pihaknya agar masyarakat dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan, sesuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19.

"Kita terus imbaukan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri, salah satunya dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak aman di tempat umum," katanya.

Menurutnya, untuk menuju tatanan normal baru, masyarakat harus patuh dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan bagi diri masing-masing dalam setiap aktivitas sehari-hari.

"Kebijakan penerapan protokol kesehatan ini agar perekonomian dapat berjalan kembali dan masyarakat bisa produktif namun aman dari penyebaran Covid-19," pungkas Letkol Inf Tuwadi mengakhiri.