Dandim Palangka Raya Pimpin Apel Gelar Persiapan Penyemprotan Pasar Besar




PALANGKARAYA MKNEWS-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka menggelar apel persiapan penyemprotan disinfektan di kawasan pasar besar. Apel dilaksanakan di Makodim 1016 Palangka Raya, Minggu 14 Juni 2020.

Hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Kapolresta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Kepala Satpol PP Yohn B.G Pangaribuan, AP, Kepala Dinas Kesehatan Andjar Hari Purnomo, Kepala Dinas Perdagangan Rawang, Kepala BPBD Emi Abriyani serta seluruh unsur gugus tugas Covid-19.


Dalam arahannya, Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyampaikan agar tim yang bertugas melakukan penyemprotan selalu waspada serta menjaga kesehatan sesuai protokol berlaku.
"Semua tim yang nantinya melakukan penyemprotan jangan lupa melengkapi diri dengan APD. Setelah selesai langsung bersihkan diri baru kembali ke rumah untuk menjaga diri dan keluarga," ucapnya.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menambahkan, terkait jumlah positif Covid-19 klaster Pasar Besar Palangka Raya hingga Minggu 14 Juni 2020 terkonfirmasi sebanyak 96 orang. Sebanyak 6 orang di antaranya meninggal dunia.
"Yang positif jadi 96 dan meninggal dunia bertambah 2 orang," katanya.

Untuk menghentikan penyebaran dari klaster tersebut meluas, pemerintah setempat telah melakukan penutupan sementara pasar besar untuk dilakukan penyemprotan di seluruh kawasan itu

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Rawang membagikan regu tim untuk langsung menuju beberapa lokasi yang sudah ditetapkan.

Di antaranya, Jalan Jawa, Jalan Sumatera, Jalan Darmosugondo, Jalan, Irian dan beberapa kawasan lain di pasar besar.
Penyemprotan disinfektan di kawasan tersebut telah melalui koordinasi bersama pedagang. Sementara dilakukan penyemprotan tidak ada aktivitas jual beli di sana. (Pendim 1016/Plk