20 Ekor Sapi Qurban Bantuan Pemprov Kalteng DiSerahkan Ke Kabupaten Katingan


KATINGAN- MKNews-Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menyalurkan bantuan hewan kurban berupa sapi kepada masyarakat yang berada di Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah sejumlah 355 ekor sapi.

Khusus untuk Kabupaten Katingan sendiri mendapatkan 20 ekor sapi yang siap disalurkan untuk masyarakat Kabupaten Katingan.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah melalui Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah Sri Widanarni, mengatakan bahwa tujuan

pemberian bantuan hewan kurban kali ini merupakan salah satu upaya memperkuat kesetiakawanan sosial terutama di masa pandemi covid, disamping memang merupakan ibadah.

"Berbagi Kurban, Berbagi Kebahagiaan dan Berbagi Keberkahan ditengah pandemi, diharapkan hewan kurban dapat disalurkan kepada masyarakat, terkhusus masyarakat yang terdampak covid . Ujar Sri.

Selanjutnya Sri Widanarni menyampaikan pesan Gubernur agar masyarakat dalam melaksanakan Shalat Idul Adha maupun dalam Pemotongan hewan qurban dan pembagiannya harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak serta menjaga agar daging tetap higienis.


Penyerahan hewan qurban dilakukan secara simbolis kepada para Tokoh Masyarakat dan Pengurus Masjid disaksikan oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang dan Anggota DPRD Prov Kalteng dari Dapil l Duwel Rawing.

Acara Penyerahan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Katingan pada hari Rabu (29/07/2020).

Pada acara Penyerahan hewan kurban tersebut Wakil Bupati Katingan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Gubernur Kalimantan Tengah atas perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Katingan yang telah menyalurkan bantuan hewan kurban.

Wakil Bupati berjanji , hewan kurban akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,Hewan Qurban dari Pemprov. Kalteng akan didistribusikan ke pengurus Masjid, Mushola dan Pondok Pesantren yang telah ditetapkan, pungkas Sunardi.